Kecamatan Jaya Baru Terima Dana BKPG

BANDA ACEH – Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Kamis (12/8) lalu menerima dana Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong (BKPG) Tahun 2010 dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh. Jumlah dana BKPG yang diterima sebesar Rp 450 juta. Dana itu diperuntukkan bagi sembilan gampong dengan rincian masing-masing memperoleh Rp 50 juta.
Kepala Seksi PMG (Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong) Kecamatan Jaya Baru, Junawardi SKM, mengatakan pihaknya beberapa hari lalu telah memeriksa sembilan rekening gampong dan memastikan semua dana BKPG tersebut telah masuk.

“Untuk Kota Banda Aceh, Kecamatan Jaya Baru mungkin yang pertama menerima Dana BKPG 2010. Uang langsung ditransfer ke masing-msing rekening gampong, jadi kita dapat segera tahu dana tersebut telah disalurkan atau tidak. Alhamdulillah kita telah menerimanya,” katanya.

Junawardi meminta seluruh keuchik di Jaya Baru agar dapat menggunakan dana tersebut sesuai RPD (rencana penggunaan anggaran) tahun 2010 yang sebelumnya telah diajukan pihak gampong. “Berdasarkan usulan para keuchik, kebanyakan uang BKPG akan digunakan untuk pembangunan infrastukur kios gampong, koperasi gampong, dan depot air minum. Setelah dibangun, kios-kios ini nantinya akan disewakan kepada warga untuk dikelola. Setelah itu pihak gampong akan memungut uang sewanya dan akan digunakan sebagai pendapatan gampong,” kata Junawardi.(gun)

About these ads

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Tulisan ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s