Jalan Sehat Menuju Pemilu 2014

jalan sehatWalikota Banda Aceh Ir. Mawardy Nurdin, M. Eng. Sc meminta kepada calon peserta pemilu dari semua partai yang bertarung pada pemilu legislatif 2014 untuk tetap menjaga persaudaraan, meski berasal dari partai yang berbeda dan warna yang berbeda.

Hal ini disampaikan Mawardy sebelum melepas start gerak jalan sehat menuju pemilu legislatif 2014 yang di gelar KIP Kota Banda Aceh, Minggu (7/4) di depan Kantor KIP Kota Banda Aceh. Warna kita boleh beda, tapi kita tetap bersaudara. Bersainglah secara sehat dengan cara mencari simpati masyarakat secara sehat juga, Ajak Mawardy.

Mawardy berharap, dengan gerak jalan sehat ini para calon anggota legislatif dari 15 yang akan maju dapat berbaur bersama dengan masyarakat serta sesama calon. Kepada para calon, Mawardy juga meminta mereka menyiapkan mental dan siap menerima hasil dari pileg nanti. Artinya para calon ini harus siap menang dan siap kalah, kita tidak ingin pileg diakhiri dengan kekisruhan karena ketidaksiapan para calon menerima hasil pemilu pungkas Mawardy.

Sementara itu, Plt Ketua KIP Kota Banda Aceh Azhari Amin, S. Ag dalam laporannya mengatakan jalan sehat yang digelar KIP ini merupakan perintah dari KPU Pusat dan dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Papua. Dikatakannya, saat ini KIP Kota sedang melakukan proses pemutakhiran data, merekrut PPK dan PPS dan melakukan Bimbingan Teknis untuk mereka untuk persiapan menuju pileg nanti. Sementara itu, pada tanggal 9 s/d 22 April nanti akan membuka pendaftara calon, selanjutnya KIP akan melakukan uji baca Al-Quran. Daftar calon sementara akan kita umumkan di bulan Juni dan daftar calon tetap akan kita umumkan pada bulan Agustus, ujar Azhari.

Pantauan di lapangan, Jalan santai ini diikuti oleh 600 orang, yakni dari para calon yang akan mendaftar sebagai caleg dari 15 partai yang ada di Banda Aceh serta ratusan masyarakat kota yang juga ikut berpartisipasi. Turut hadir pada acara ini, Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Sekdakota Drs. T. Saifuddin TA M. Si, serta sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

About these ads

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Tulisan ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s