Calon Duta Besar RI Janji Promosikan Bandar Wisata Islami

17 calon duta besar RI, Selasa (13/7), bertemu Wali Kota Banda Aceh di rumah dinasnya yang turut dihadiri Ketua DPRK Yudi Kurnia, Kapoltabes Banda Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay, dan beberapa kepala dinas di jajaran Pemko Banda Aceh. Dalam pertemuan itu, para calon duta besar RI berjanji akan mempromosikan Banda Aceh sebagai Bandar Wisata Islami dan event Visit Banda Aceh Year 2011 di masing-masing negara wilayah tugas kerja mereka.

Salah satu calon duta besar RI untuk Meksiko, Drs Hamdani Djafar mengatakan, pihaknya akan membantu mempromosikan pariwisata di Banda Aceh dan Aceh umumnya. Karena itu, kunjungan pertama mereka ke Banda Aceh untuk melihat dari dekat situasi Aceh yang sudah kondusif, sebelum mereka bertugas ke luar negeri.

“Kami akan membantu mempromosikan objek wisata yang ada di sini. Untuk itu kami minta diberikan brosur-brosur obyek wisata yang ada agar lebih mudah mempromosikannya,” ujarnya. Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Mawardi Nurdin mengatakan, Banda Aceh sangat mengandalkan sektor pariwisatanya untuk meningkatkan PAD kota yang berusia 805 tahun itu.

“Kami memiliki obyek wisata tsunami, juga objek wisata religius dan sejarah. Namun, ke depan kami berharap Kota Banda Aceh juga bisa mengandalkan produk unggulan lainnya yang bisa dikembangkan dengan menjalin kerja sama di bidang industri pengolahan ikan,” kata Mawardy.

Ketujuh belas calon duta besar yang berkunjung ke Aceh itu yakni, Drs Hamdani Djafar calon duta besar di Meksiko merangkap Costa Rica, Honduras, Guatemala, dan Nikaragua. Selain itu, Drs A Agus Sriyono, calon dubes RI untuk Selandia Baru, Dr Aloysius Lele Madja di Chile, Drs Andreas Sitepu MA di Papua Nugini, Drs Darmansjah Djumala MA di Polandia, Drs Dimas Samodra Rum MBA di Lebanon, Dra Emerja Wilujeng Amir Siregar di Cekoslovakia, Ferry Adamhar SH LLM di Kuwait.

Kemudian, Drs Maruli Tua Sagala akan bertugas di Macedonia, Nahari Gustaman SH di Korea, Drs Nur Syahrir Rahardjo di Suriname, Dr Nurmala Kartini Syahrir di Uruguay, Ir Semuel Samson SE di Serbia, Drs Sudaryomo Hartosudarmo di Brazil, De Sujatmiko MA di Sudan, dan Drs Wahid di Suriah.(c47)

http://www.serambinews.com/news/view/34852/calon-duta-besar-ri-janji-promosikan-bandar-wisata-islami
Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s