Pemko Banda Aceh Bentuk Bakohumas

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh membentuk Badan Koordinator Kehumasan (Bakohumas), Jumat (23/7). Badan yang pernah ada di masa orde baru ini bertujuan untuk menghidupkan kembali sistim jejaring kehumasan antar Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di jajaran Pemko Banda Aceh, serta sarana komunikasi di dalam membangun hubungan timbal balik antara Humas dengan media.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE yang didampingi Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Drs Mahdi, selesai membuka acara pertemuan perdana dengan 58 anggota Bakohumas Pemko Banda Aceh 2010, sekaligus membuka sosialisasi pemahaman Bakohumas.

“Dengan adanya Bakohumas ini, akan lebih memperdayakan kehumasan di masing-masing SKPD yang berada di jajaran Pemko Banda. Ini juga  dalam rangka mengkomunikasikan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat serta interaksi dengan masyarakat,” kata Illiza kepada Serambi.

Wakil Wali Kota Banda Aceh ini juga menambahkan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat serta interaksi dengan masyarakat di SKPD sudah seharusnya melalui Humas.

Sehingga, katanya lagi, ketika pers ingin mengkonfirmasikan suatu kebenaran informasi yang ia dapatkan di masyarakat, Humas Pemko sudah bisa menjabarkan persoalan itu, sehingga wartawan menemukan jawaban yang benar dari persoalan tersebut.”Jadi tidak perlu repot-repot lagi menelpon kepala SKPD, ketika wartawan ingin mendapatkan informasi dari Kabag Humas,” katanya.(c47)

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Sekretariat dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s