Lampulo dan Lomba Gampong

Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam telah meraih juara II Lomba Gampong Tingkat Provinsi, yang diumumkan saat peringatan Bulan Bakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) VII dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVII Aceh yang dilangsungkan di Desa Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang pada tanggal 31 Juli 2010. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPM Kota Banda Aceh (Drs. Rizha, MM) dan Keuchik Lampulo (Alta Zaini). Sedangkan Hasil Penilaian Perlombaan Gampong Tingkat Kota Banda Aceh  Tahun 2010 adalah sebagai berikut :

  • Juara I               : Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam
  • Juara II             : Gampong Punge Blang Cut Kecamatan Jaya Baru
  • Juara III           : Gampong Lamteh Kecamatan Ulee Kareng
  • Juara Harapan : Gampong Blang Oi Kecamatan Meuraxa

Pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada Permendagri No 13 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan Kelurahan dan Instruksi Gubernur Aceh No. 10 tahun 2008 tentang penyelenggaraan perlombaan Gampong tingkat Provinsi Aceh, bertujuan untuk menilai keberhasilan pembangunan gampong.

Pelaksanaan Penilaian Perlombaan Gampong Tingkat Kota Banda Aceh dilaksanakan dari tanggal  3  s/d 18 Mei 2010 dengan 9 bidang indikator yaitu:

  1. Pendidikan
  2. Kesehatan masyarakat
  3. Ekonomi masyarakat
  4. Keamanan dan ketertiban
  5. Partisipasi masyarakat
  6. Pemerintahan
  7. Lembaga Kemasyarakatan
  8. Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga
  9. Syariat Islam

Penilaian Lomba gampong tingkat Provinsi juga telah dilaksanakan, dimana Gampong Lampulo dinilai pada tanggal 16 Juni 2010. Ketua Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Provinsi, Anzumar SE, saat menilai Gampong Lampulo menyampaikan ada Lima kabupaten di Aceh dilaporkan tidak ikut serta dalam lomba gampong tingkat provinsi tahun 2010 yaitu Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Bireuen, dan Kabupaten Pidie

Juara tingkat provinsi akan mewakili Aceh ke tingkat nasional. Tahun 2009, Gampong Teluk Dalam, Sinabang, yang mewakili Aceh dan meraih juara harapan I nasional. Tahun ini, kita berharap prestasi kita lebih baik,” kata Anzumar.

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s