Relokasi Pedagang Pasar Keudah Tertib Dan Aman

Pemerintah Kota Banda Aceh yang mengerahkan personil sebanyak 251 orang, berhasil merelokasi pedagang pasar Keudah dengan tertib dan aman. Relokasi terhadap 313 pedagang tersebut dilakukan Senin (20/09), dari lokasi Pasar bekas lokasi Lembaga Pemasyarakatan Keudah ke beberapa titik lokasi pasar lainnya di Kota Banda Aceh.

Pemindahan para pedagang dari lokasi eks lapas keudah tersebut  berhasil dilakukan setelah adanya pendekatan-pendekatan kepada para pedagang yang dilakukan Pemko jauh sebelumnya.

Sekda Kota Banda Aceh Drs T Saifuddin T A mengatakan pemindahan terhadap pedagang ini hanya bersifat sementara sambil menunggu rampungnya pasar yang sedang di bangun di Batoh. ” untuk sementara mereka kita tempatkan kebeberapa titik seperti pasar Kartini peunayong, Pasar Ulee kareng, Pasar Nasabe Peunayong dan pasar kampung Ateuk” jelas Sekda yang pada kesempatan tersebut turut didampingi kabag Humas.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Banda Aceh Bapak Rusly AK, mengatakan seyogianya relokasi ini  kita lakukan 3 bulan yang lalu, namun karena terkendala oleh beberapa hal, realisasinya baru bisa di lakukan hari ini.

Sesuai dengan keterangan dari Kakanwil Kemenkumham Aceh Drs HR Ace Hendarmin Bc Ip, tanah yang merupakan bekas Lapas keudah ini akan di bangun perumahan bagi pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh dan perkantoran, oleh karena itu pihaknya minta kepada Pemko untuk mengosongkan lokasi. Dari amatan kru humas di lapangan, Relokasi ini berhasil di selesaikan sesuai jadwal. Pada sore harinya Lokasi telah berhasil dikosongkan dan langsung dilakukan pemagaran.

(Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/MKK)

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Pemberdayaan Ekonomi Masy. dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s