Dishub Banda Aceh Raih Plakat Tertib Lalulintas

BANDA ACEH – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Banda Aceh, meraih Plakat Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, di Jakarta, Selasa (28/9). Plakat yang diterima Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, dan diberikan karena Banda Aceh dinilai sebagai kota yang tertib lalulintas
Hal itu dikatakan Kepala Dishubkominfo Banda Aceh, Auli Amri, Jumat (1/10), usai menyerahkan plakat tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin. Menurut Auli, Kota Banda Aceh termasuk dalam satu dari 75 kota yang mendapat plakat tersebut. 

“Penghargaan ini baru pertama kita raih. Kota Banda Aceh hampir mencapai semua kategori penilaian. Kalau semua kategori penilaian sanggup kita penuhi, tentu yang kira raih adalah piala bukan plakat lagi,” kata Auli.

Ia menyebutkan, kategori yang dinilai antara lain insfrastruktur jalan, transportasi, tertib lalulintas, kepatuhan pemakai jalan, dan peraturan. Saat ini, katanya, Kota Banda Aceh baru mencapai sebagian dari kategori tersebut. Meski demikian, pihkanya berjanji terus berbenah untuk meningkatkan prestasi di tahun mendatang.

Sementara itu, ditanyai tentang kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas yang menghias wajah Kota Banda Aceh, menurut Auli Amri kondisi tersebut masih mampu diatasi. “Misalnya di Jalan Diponegoro dan Hasan Dek, itu masih level D. Kecepatan kendaraan di jalan tersebut tercatat mencapai 10 hingga 30 meter per jam,” ungkapnya.(c47)

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s