Pencanangan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VII Dan Harganas XVII Kota Banda Aceh

Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE membuka secara resmi Pencanangan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat VII yang sekaligus juga Puncak Hari Keluarga Nasional XVII Kota Banda Aceh.

Acara yang berlangsung di Halaman Hotel Rajawali Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam turut dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Kepala BPM Pemerintah Aceh, Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Muspika Kecamatan Kuta Alam, Ketua TP-PKK Kota Banda Aceh dan Para Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kota Banda Aceh, Para Imuem Mukim dan Geuchik dalam Wilayah Kota Banda Aceh dalam sambutannya Illiza mengatakan pelaksanaan BBGRM VII dan HARGANAS XVII Tahun 2010 yang dipusatkan di Gampong Lampulo ini merupakan momentum dalam rangka pelestarian nilai-nilai gotong royong dan fungsi-fungsi keluarga antara lain fungsi sosial budaya dalam aspek kegotong royongan bagi masyarakat, khususnya anggota keluarga patut didayagunakan, dilestarikan dan dikembangkan kembali, ujarnya.

Sebelumnya Ketua PKK Kota Banda Aceh Ny. Nurshanty Mawardy dalam laporannya mengatakan dasar pelaksanaan Harganas adalah permendagri no 42 tahun 2005. Lebih lanjut  Nurshanty mengatakan tujuan pelaksanaan Harganas dan Bulan Bhakti Gotong Royong adalah meningkatkan peran aktif masyarakat yang berlandaskan semangat kebersamaan kekeluargaan dan kegotong royongan melalui peran serta keluarga dan masyarakat.

Peringatan BBGRM VII dan HARGANAS XVII untuk Tingkat Nasional dipusatkan di Palu Provinsi Sulawesi Tengah tanggal 20 Juli 2010 dan Peringatan BBGRM VII DAN HARGANAS XVII Tingkat Provinsi Aceh tahun 2010 dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2010 di Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang sedangkan Peringatan BBGRM VII dan HARGANAS XVII Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2010 dilaksanakan  pada hari ini di Gampong Lampulo.

Pada acara tersebut  turut juga di bagikan trophy dan penghargaan kepada Juara lomba gampong Juara I diraih oleh gampong Lampulo, Juara II diraih Gampong Punge blang cut, Juara III Gampong Lamteh, juara harapan Gampong Blang Oi.

(Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/RZ)

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s