Sekdako Banda Aceh:Tak Semua Pejabat Mampu Memimpin

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banda Aceh, Drs T Saifuddin TA MSi mengatakan, tak semua pejabat di lingkungan pemerintah setempat, memiliki kemampuan memimpin atau leadership yang memadai.
Hal itu dikatakan Saifuddin saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV tahun 2010, di Hotel Daka, Lampriek, Banda Aceh. Diklat untuk kalangan pimpinan di lingkungan Pemko Banda Aceh itu dilaksanakan selama 39 hari meliputi 285 jam pelajaran.

“Tidak semua pejabat punya kemampuan leadership yang baik. Karena itu, Diklat PIM ini sangat penting untuk sarana peningkatan kapasitas, sehingga pejabat itu benar-benar profesional di bidangnya,” kata Sekda dalam siaran pers yang diterima Serambi dari Kabag Humas, Drs Mahdi, kemarin.

Menurut Sekda, kemampuan memimpin sangat dibutuhkan oleh seorang pejabat untuk mengkoordinir anggotanya, agar instansi yang dipimpinnya itu berhasil dalam menjalankan tugasnya. Karena itu, Sekda meminta para peserta Diklat PIM IV tersebut mengikuti kegiatan itu dengan tekun dan serius.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banda Aceh, Drs M Natsir Ilyas MHum, dalam laporannya menyebutkan Diklat PIM Tingkat IV ini di ikuti 32 peserta yang terdiri dari 12 peserta perempuan dan 20 peserta laki-laki. Pembukaan acara itu turut dihadiri Kepala BKPP Aceh, Drs Zulkarnain SH, para asisten, kepala dinas/badan/kantor di lingkungan Pemko Banda Aceh.(saf)

sumber : http://www.serambinews.com/

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Sekretariat dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sekdako Banda Aceh:Tak Semua Pejabat Mampu Memimpin

  1. aditkus berkata:

    dari SMA sampe kuliah ada LDK nah ini kerja ada lagi LDK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s