Relawan RAPI Bersihkan Makam Iskandar Muda

BANDA ACEH – Relawan komunikasi RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Banda Aceh, Minggu (14/11) bakti sosial membersihkan kompleks makam Sultan Iskandar Muda di kawasan Keuraton, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Kegiatan dalam rangka HUT ke-30 RAPI tersebut ikut di-back up aparat TNI jajaran Kodim 0101/AB serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Banda Aceh.

Sekretaris RAPI Kota Banda Aceh, Riza Iskandar (JZ01BZZ) didampingi koordinator pelaksana bakti sosial, Muhammad Fadzil (JZ01BZ) mengatakan, bakti sosial itu dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan dihadiri Kapolresta Kombes Pol Armensyah Thay, Dandim 0101/AB diwakili Pasi Ter Kodim Kapten Inf Wibowo, dan Ketua RAPI Aceh, T Feriansyah (JZ01BC). Juga hadir Kepala Biro Isra Setda Aceh, Bukhari AKS MM yang ikut men-support kegiatan sosial tersebut. “Selain untuk memaknai HUT ke-30 RAPI yang jatuh pada 10 November 2010, kegiatan ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang merupakan salah satu agenda rutin organisasi RAPI,” kata Riza dibenarkan Fadzil.

Bakti sosial di kompleks makam Sultan Iskandar Muda berlangsung setengah hari dengan sasaran pengecatan pagar serta tembok sekitar makam, dudukan meriam kuno, pemangkasan rumput taman, dan memperjelas ukiran prasasti serta kaligrafi makam. “Menjaga keindahan, keasrian, dan memelihara situs-situs sejarah–termasuk makam pahlawan nasional Sultan Iskandar Muda–merupakan tanggung jawab kita bersama, termasuk organisasi. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan RAPI terhadap program Tahun Kunjungan Banda Aceh 2011,” kata Riza Iskandar.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menyambut positif gerakan yang dilakukan organisasi RAPI dan berharap gerakan untuk menciptakan kota Banda Aceh bersih, indah, dan nyaman harus terus dihidupkan oleh berbagai komponen masyarakat.

Masih dalam kaitan menyemarakkan HUT ke-30, RAPI Kota Banda Aceh juga akan melaksanakan kegiatan sepeda santai yang terbuka untuk masyarakat umum dijadwalkan pada Desember 2010 atau setelah Perkemahan Wirakarya Nasional 2010 di Bumi Perkemahan Seulawah. “Dalam kegiatan berskala nasional tersebut, RAPI juga terlibat di kepanitiaan termasuk mengerahkan personel untuk bantuan komunikasi,” demikian Riza Iskandar.(mir)

sumber : http://www.serambinews.com/

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Relawan RAPI Bersihkan Makam Iskandar Muda

  1. Aulia berkata:

    semoga makam2 lain juga dirawat, cukup banyak makan yg ada di banda aceh yg kurang perhatian

    http://iloveaceh.blog.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s