Wakil Walikota Jadi Pembicara Pada Acara Penyuluhan Narkotika

Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, SE di dapuk jadi pembicara pada acara penyuluhan Narkotika yang berlangsung, Selasa (21/12) di Hotel Rajawali Lampulo Banda Aceh. Turut hadir pada acara tersebut, Wakapoltabes Banda Aceh, Sekretaris Badan Narkotika Banda Aceh Muzakkir Tulot, M. Si, Tokoh masyarakat dan seratusan peserta dari Gampong-gampong se-Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Illiza mengatakan akibat yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkotika dan minuman keras akan membawa akibat yang buruk bagi moral mental para pemakainya. Kenyataan yang dihadapi saat ini menunjukkan bahwa para pengguna narkotika dan minuman keras, kondisi moral dan mentalnya sudah pada titik yang sangat mengkhawatirkan.

Pendekatan strategi yang ditempuh, menurut Illiza,  Pemko dan Badan Narkotika Kota Banda Aceh mampu mencari alternatif penyelesaian, yakni melalui penyuluhan – penyuluhan kesehatan atau pembinaan mental dan moral keagamaan.

Disamping itu, tambah Illiza peran serta masyarakat sangat diharapkan agar nantinya akan tumbuh semangat anti narkoba dan semakin meningkatnya kadar iman dan taqwa kepada Allah Swt.

Selain Wakil Walikota, Wakil Kapoltabes dan Khalakhar Badan Narkotika Provinsi Aceh juga tampil sebagai pembicara pada kegiatan ini.
Sementara itu, Sekretaris Badan Narkotika Kota Banda Aceh Muzakkir Tulot M. Si melaporkan Penyuluhan ini berlangsung selama sehari yang dan diikuti oleh lebih kurang 100 peserta dari utusan Gampong-gampong se-Kota Banda Aceh dan perwakilan dari SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Lebih lanjut, Muzakkir menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi masyarakat kota Banda Aceh yang berkaitan dengan bahaya dan efek yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkotika dan minuman keras, sehingga nantinya mampu membangun kesadaran masyarakat terhadap masalah narkoba ini.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id/

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s