Dekranas Janji Promosikan Hasil Kerajinan Warga

BANDA ACEH – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh, berupaya mengikutsertakan hasil-hasil kerajinan warga kota dalam even-even nasional maupun internasional. Dekranas juga berjanji mempromosikan dan mencari konsumen terhadap hasil kerajinan tersebut. Demikian antara lain disampaikan Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Ny Nurshanty Mawardy pada pameran hasil kerajinan Dekranasda Kota Banda Aceh, yang diselenggarakan di aula pemko setempat, Senin (3/1) kemarin.
“Dekranasda memiliki kewajiban memfasilitasi kelompok pengrajin di Kota Bada Aceh, untuk mendapatkan pembeli baik skala nasional maupun skala internasional,” janji Nurshanty. Nurshanty berharap para pengrajin dapat meningkatkan mutu dan kualitas hasil kerajinan, sehingga mampu bersaing dengan hasil kerajinan dari daerah lain di Indonesia. “Momen Banda Aceh Visit Years 2011 ini harus bisa dimanfaatkan untuk menarik minat konsumen. Tentu saja dengan hasil kerajinan yang berkualitas,” ujarnya di hadapan 50 pengrajin yang hadir pada pameran itu.

Dalam kegiatan itu, para pengrajin juga bertukar pikiran dengan pihak Dekranasda, untuk mencari solusi yang tepat terhadap kendala-kendala yang dihadapi seperti persoalan pemasaran maupun modal usaha. Turut hadir pada acara itu, Ketua Darma Wanita Kota Banda Aceh Sri Intan Dahlia, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh Ir Badrunnisa MSi, dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs Zulfan.(saf/rel)

sumber : http://www.serambinews.com/

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s