Pustaka Gampong

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin MEngSc menyerahkan 3.000 eksemplar buku bacaan dengan 1.500 judul ke perpustakaan gampong di Mibo, Lamseupeung, dan Punge Blang Cut, Senin (7/3). Penyerahan dilakukan secara simbolis di halaman Balai Kota usai apel pagi.

Wali kota berharap, dengan adanya buku tersebut dapat menumbuhkan minat baca pemuda di gampong. “Jika minat baca itu sudah tumbuh maka budaya membaca pun akan melekat dalam kehidupan masyarakat kita. Dengan demikian generasi muda kita kelak akan menguasai dunia,” katanya.
Mawardy menyebutkan, hingga kini ada 34 perpustakaan gampong di Kota Banda Aceh. Masih ada 56 gampong lagi yang belum memilikinya. Karena itu, kata Mawardy, Pemko Banda Aceh akan terus berupaya agar semua gampong punya perpustakaan.

Selain menyerahkan buku, dalam apel tersebut Mawardy Nurdin juga menyerahkan tropi dan sertifikat kepada juara lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi yang diraih SMPN 17  Kota Banda Aceh. Wali Kota juga menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 913 pegawai golongan I, II, dan III, di jajaran Pemko Banda Aceh.(c47/rel)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s