BPM Aceh Gelar Lomba Inovasi TTG

BANDA ACEH – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh mengadakan lomba inovasi teknologi tepat guna (TTG) yang terbarukan dan berbasis kearifan lokal menuju kemandirian masyarakat. Pendaftaran lomba yang memerebutkan piala dan hadiah dengan total Rp 67.500.000 ini dibuka hingga 20 Juni 2011.
Kepala BPM Aceh, Drs HM Ali Basyah mengatakan, lomba ini terbuka untuk umum, pelajar, mahasiswa, guru, akademisi, lembaga penelitian, dan instansi pemerintah maupun swasta se-Aceh. “TTG yang diusulkan untuk diperlombakan hendaknya dapat dimanfaatkan untuk aktivitas pertanian dan agroindustri, perikanan, kelautan, industri kecil, dan lainnya,” tulis Ali Basyah dalam rilis yang diterima Serambi, Minggu (27/3).

“Lomba ini merupakan langkah persiapan Provinsi Aceh dalam mengikuti lomba TTG tingkat nasional ke-XIII pada Oktober 2011, yang akan berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Nantinya, juara I dan II lomba TTG tingkat Provinsi Aceh, akan diikutkan dalam lomba di tingkat nasional tersebut,” tambahnya.(th)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Pemberdayaan Ekonomi Masy. dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s