Delegasi 95 Kota Pastikan Ikut Rakernas Apeksi

BANDA ACEH – Delegasi dari 95 kota di seluruh Indonesia dipastikan hadir mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke-8 dan Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2011 yang berlangsung di Banda Aceh, 28-30 Mei nanti. Rangkaian acara itu rencananya akan dibuka Mendagri, Gamawan Fauzi di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu (28/5) pagi.
“Dari 98 anggota Apeksi, utusan dari 95 kota sudah mengonfirmasi akan hadir mengikuti Rakernas Apeksi di Banda Aceh. Jumlah rombongan dari 95 kota yang sudah termasuk wali kota/wakil wali kota dan pejabat lain itu sebanyak 1.454 orang. Dari 95 kota tersebut, Lampung menjadi delegasi terbesar dengan 94 anggota,” jelas Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal kepada Serambi, Rabu (25/5).

Sedangkan tiga kota lain yang belum memberi konfirmasi kehadiran, yaitu Kota Langsa, Gunung Sitoli dan Sorong. Rakernas Apeksi tersebut mengusung tema “Menggali Potensi Pariwisata untuk meningkatkan Perekonomian Daerah”.

Selama Rakernas Apeksi berlangsung, lanjut Illiza, acara juga dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti, Indonesia City Expo 2011, tour tsunami, pergelaran Seni Budaya Nusantara, Ladies Program, serta tour Kota Sabang. “Pemko Sabang selaku anggota Apeksi mengundang peserta dan para pendamping Rakernas Apeksi untuk berkunjung ke Sabang tanggal 29 Mei 2011,” jelas Illiza didampingi

Kabag Humas Setdako Banda Aceh, Drs Mahdi. Bertepatan dengan Rakernas Apeksi Ke-8, tambah Illiza, juga digelar Rapat Kerja Aliansi Kabupaten/Kota Peduli sanitasi (AKKOPSI). Acara itu bertujuan mewujudkan pencapaian Program Nasional Percepatan Pembangunan Sanitasi. Pemko Banda Aceh selaku penyelenggara City Sanitasion Summit (CSS) Ke-10, berinisitif menggelar pameran Banda Aceh Eco-Techno Exhibition (BAETE) 2011. Pameran akan digelar pada saat CSS Ke-10 dan berlangsung selama 3 hari, mulai 30 Mei sampai 1 Juni 2011.

“Pada pameran ini, peserta CSS Ke-10 nanti akan memamerkan program sanitasi daerahnya. Pameran ini dijadwalkan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, sedangkan tamu yang akan hadir yaitu beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu,” ujar Illiza.(jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s