SD SSN dan RSDBI Terima Murid Lebih Awal

BANDA ACEH – Sembilan Sekolah Dasar Negeri (SDN) berstandar nasional (SSN) dan berstandar internasional (RSDBI) se-Banda Aceh, dijadwalkan akan menerima siswa baru lebih awal dari SD reguler lainnya. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Drs Sofyan Sulaiman kepada Serambi, Selasa (24/5).

Dia mengatakan, untuk SDN 67 Percontohan di Lamlagang yang memiliki program rintisan SD bertaraf internasional (RSDBI) akan membuka pendaftaran siswa baru mulai 1-4 Juni 2011.

Sedangkan delapan SD SSN yang meliputi SDN 1 dan SDN 2 (kawasan Blang Padang), SDN 16 Rukoh, SDN 20 (Pocut Baren), SDN 22 Neusu, SDN 29 Blower, SDN 50 (Lamlagang-Geucu), dan SDN 54 (Jln T Nyak Arief) akan membuka pendaftaran siswa barunya 15-17 Juni.

Calon siswa yang diterima di sembilan sekolah unggul tersebut, kata Sofyan Sulaiman, minimal pada tanggal 12 Juli 2011 mendatang genap berusia 6 tahun. Bagi calon siswa RSDBI dan SSN, seleksi dilakukan dalam dua tahap. Pertama seleksi membaca, menulis, dan matematika, tahap kedua, tes wawancara, sudut pengembangan TK, ayat-ayat pendek, iqra’, dan bahasa Inggris.

Jumlah siswa yang akan diterima di sembilan SD RSDBI dan SSN seluruhnya sebanyak 656 siswa. Untuk SDN 67 Percontohan 56 siswa, SDN 1, SDN 2, SDN 22, dan SDN 50 masing-masing sebanyak 90 siswa. Sementara SDN 16, SDN 20, SDN 29, dan SDN 54 masing-masing sebanyak 60 siswa.(sir)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s