Welcome Dinner Awali Rakernas Apeksi

BANDA ACEH – Jamuan makan malam (welcome dinner) oleh pihak Pemko Banda Aceh dengan semua delegasi yang akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke-8 pada Jumat (27/5) malam di Taman Putro Phang akan mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka rakernas itu. Sementara Rakernas tersebut baru akan dibuka pada Sabtu (28/5) pagi oleh Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Dr Ir Yuswandi Tumenggung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.
“Acara welcome dinner itu akan diiringi dengan musik dan aneka kesenian Aceh. Kita berharap acara penyambutan yang kita lakukan itu dapat membuat peserta Rakernas Apeksi terkesan dengan Banda Aceh,” ujar Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin M EngSc saat menggelar konferensi pers di Kantor Walikota Banda Aceh, Kamis (26/5) sore, didampingi Wakil Wali Kota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, para asisten, staf ahli, dan Kabag Humas Drs Mahdi.

Menurut Mawardy, Rakernas Apeksi yang akan dirangkai dengan  Indonesia City Expo (ICE) Tahun 2011 dan City Sanitation Summit (CSS) Ke-10 itu antara lain akan membicarakan berbagai langkah agar Apeksi bisa menjadi organisasi yang punya pengaruh untuk mendesak Pemerintah Pusat memberikan perhatian khusus kepada kota-kota anggota Apeksi. Hal itu, kata Wali Kota, penting untuk menjadikan kota mencapai Millenium Development Goals (MDGs) di berbagai sektor seperti pembangunan manusia dan sanitasi.

“Sehingga nantinya kota di Indonesia akan nyaman dihuni. Apalagi, menurut survei pada tahun 2025 nanti 78 persen penduduk dunia termasuk di Indonesia akan tinggal di kawasan kota,” ujar Mawardy seraya menyatakan di akhir Rakernas tersebut akan ditetapkan sebuah rekomendasi.

Dikatakan, peserta rakernas itu sejak kemarin mulai berdatangan ke Banda Aceh. Untuk kegiatan ICE yang akan digelar di Lapangan Blang Padang, 28 Mei-1 Juni 2011, akan diikuti 61 pemerintah kota termasuk Banda Aceh. Sedangkan CSS Ke-10 yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, akan diikuti 148 peserta dari 36 kabupaten/kota. Kegiatan lain yang juga digelar dalam rangka Rakernas Apeksi, antara lain, tour tsunami, (29 Mei), seni budaya nusantara (28 Mei-1 Juni), ladies program (28 Mei), tur Kota Sabang (28 Mei) dan pameran Banda Aceh Eco-Techno Exhibition (BAETE) 2011 pada tanggal 30 Mei.(jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s