Tarian 30 Kota Meriahkan ICE 2011

BANDA ACEH – Selain memamerkan produk-produk unggulan dari 51 kota di Indonesia termasuk Kota Banda Aceh dan Apeldoorn City (Belanda), Indonesia City Expo (ICE) 2011 yang digelar di Lapangan Blangpadang sejak 28 Mei hingga 1 Juni 2011 juga menampilkan tarian dan aneka kesenian dari 30 kota peserta Rapat kerja nasional (Rakernas) Ke-8 Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Drs Mahdi kepada Serambi, kemarin, mengatakan, ICE 2011 yang dilaksanakan Apeksi bekerja sama dengan PT Antheus Indonesia Organizer itu diikuti 64 stand dari 51 kota di Indonesia plus 18 UKM, 200 pedagang kecil, dan 18 kuliner. Sedangkan tarian di arena ICE itu setiap harinya dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Kegiatan itu setiap hari ramai dikunjungi masyarakat termasuk dari kalangan pelajar mulai dari murid TK hingga siswa SMA.

Tarian yang sudah ditampilkan, sebutnya, antara lain tarian dari Banda Aceh dan Pekanbaru pada Sabtu (28/5). Sedangkan pada Minggu (29/5), lanjut Mahdi, tarian yang ditampilkan adalah tari Mandau (Palangkaraya), tari Kemericing dan tari Deker (Lubuk Linggau), Topeng Betawi, Lipet Gandes dan Enjot-enjotan (Jakarta Timur), tari Zabet (Jakarta Barat), tari Ba’da hatam, lawak, dan lagu (Jakarta Pusat), dan tari Wali Jamalih (Serang), rari Goyang Semarang, Sri Kandi Bismo dan Tari Pesisiran (Semarang), tari melinting, fashion show dan lagu (Bandar Lampung), tari lenggak lenggok Depok, serta pagelaran Palang Pintu Tangerang Selatan.

Kemudian, sebut Mahdi lagi, pada Senin (30/5) ditampilkan tari Betawi, musik, dan lawak (Jakarta Selatan), tari Ba’da hatam dan  keroncong tugu (Jakarta Utara), tari Lenggang Cisadane Tangerang, Tari Banjarmasin, pagelaran tari, pesona seni budaya Kota Bekasi (Bekasi), Rampak Jaipong, Kawi Sunda (Bandung), serta tari behmok, tari Pemaburan iban-iban dan lagu Prabumulih.

“Sedangkan besok (hari ini-red) pagelaran seni hanya dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 16.30 WIB sampai pukul 17.45 WIB dengan menampilkan pagelaran tari Medan serta pagelaran tari pelangi dan rentak bedana (Palembang). Sementara pada Rabu, 1 Juni 2011 pukul 17.00 WIB akan dilaksanakan penutupan Indonesia City Expo 2011,” jelas Mahdi didampingi Koordinator Lapangan PT Antheus Indonesia Organizer, Alma.(jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s