Penutupan Indonesia City Expo 2011

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin M EngSc, sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB akan menutup secara resmi Indonesia City Expo (ICE) 2011 di Lapangan Blangpadang Banda Aceh. Penutupan ICE yang telah berlangsung sejak 28 Mei 2011 tersebut sekaligus mengakhiri seluruh rangkaian acara dalam rangka Rapat kerja nasional (Rakernas) Ke-8 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun ini di Banda Aceh.
Selain ICE, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain Rakernas Ke-8 Apeksi di Hotel Hermes Palace Banda Aceh pada 28-29 Mei, tur tsunami pada 29 Mei, seni budaya nusantara pada 29 Mei sampai 1 Juni, ladies program pada 28 Mei, City Sanitation Summit Ke-10 pada 30 Mei di Hotel Hermes Palace, serta Pameran Banda Aceh Eco-Techno Exhibition (BEATE) pada 30 Mei 2011 di Taman Sari Banda Aceh.

“Pada acara penutupan akan diumumkan stand terbaik mulai dari juara umum, juara satu, dua, dan tiga serta harapan satu, dua, dan tiga pada kegiatan Indonesia City Expo tersebut,” jelas Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Drs Mahdi kepada Serambi, kemarin. Menurutnya, sejak hari pertama sampai menjelang penutupan jumlah pengunjung yang memadati lokasi pameran produk-produk unggulan dari 51 kota di Indonesia termasuk Kota Banda Aceh dan Apeldoorn City (Belanda) terus bertambah.

Mahdi berharap setelah rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan Rakernas Ke-8 Apeksi, Banda Aceh akan semakin dikenal oleh semua kabupaten/kota di Indonesia, terutama 98 kota anggota Apeksi. Sehingga ke depan akan banyak lagi delegasi dari berbagai kota di Indonesia yang mau berkunjung ke Banda Aceh untuk melihat berbagai objek wisata yang ada. Sebab, menurutnya, hal itu akan mendukung pelaksanaan Visit Banda Aceh 2011.

Amatan Serambi, sejak sore hingga tadi malam para pengunjung dari berbagai kalangan itu terus membanjiri Lapangan Blangpadang untuk menyaksikan aneka kegiatan yang ditampilkan pada Indonesia City Expo 2011, termasuk penampilan kesenian dari berbagai kota di Indonesia. Untuk acara kesenian, kemarin sore di panggung utama even itu ditampilkan pagelaran tari dari Medan serta pagelaran tari pelangi dan rentak bedana dari Palembang.(jal)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

foto : BANDA ACEH, 29/5 – INDONESIA CITY EXPO. Wali Kota Seluruh Indonesia dengan menggunakan pakaian adat masing-masing menabuh rapai (gendang) sebagai tanda dibukanya Indonesia City Expo 2011 di lapangan Blangpaadang, Banda Aceh, Sabtu (28/5). Indonesia City Expo merupkan salah satu rangkaian kegiatan rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-VIII 2011 yang dihadiri 97 Wali Kota serta 1400 orang lebih delegasi dari 98 kota di seluruh Indonesia, Indonesia City Expo akan berlangsung hingga 30 Mei mendatang. FOTO ANTARA/Irwansyah Putra/ed/pd/11.

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Penutupan Indonesia City Expo 2011

  1. surya berkata:

    Sebagai warga Banda Aceh di perantauan kami berharap web ini dapat terapdate denga baik. O ya banyak juga berita Kota di http://www.antara-aceh.com, http://www.atjehpost.com dan http://www.theglobejournal.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s