Finalis Lomba TTG se-Aceh

BANDA ACEH – Tim Seleksi Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) se-Aceh III Tahun 2011 pada 24 Juni lalu menetapkan 12 orang peserta lomba inovasi TTG sebagai finalis. Enam di antaranya dari kategori pelajar, mahasiswa, guru, dan umum, sedangkan enam finalis lagi dari kelompok perguruan tinggi dan lembaga penelitian/pemerintahan.

Menurut Sekretaris Tim Seleksi, Fachrur Razi SP MM kepada Serambi di Banda Aceh, Senin kemarin, lomba TTG itu digelar tiap tahun sejak tiga tahun lalu. Peserta tahun ini lumayan ramai, lebih dari 30 karya. Setelah diseleksi oleh enam tim juri yang diketuai Dr Ir Izarul Machdar MEng dari Fakultas Teknik Unsyiah, akhirnya hanya 12 karya yang dinyatakan sebagai finalis.

Dari kategori pelajar, mahasiswa, guru, dan umum yang terpilih sebagai finalis adalah Irwan Ibrahim (Pidi Jaya), Ir Hasanuddin (Aceh Besar), Irwan Pratama (Kota Langsa), Aljufri MT (Kota Lhokseumawe), Herry Sukma (Aceh Utara), dan Juni Hezi Romansyah (Aceh Besar).

Dari kelompok perguruan tinggi, dan lembaga penelitian/pemerintah, yang terpilih sebagai finalis adalah Irwansyah (Banda Aceh), Dr Muhammad Dani Supardan (Banda Aceh), Ahmad Syuhada (Banda Aceh), Dr T Raiful (Aceh Besar), Abdul Thalib (Banda Aceh), dan Mahlinda (Banda Aceh).

Karya yang masuk finalis itu sangat beragam. Di antaranya penetas telur bertingkat banyak dengan pemanas listrik, alat penghalus adonan cokelat, serta pembangkit listrik tenaga gelombang laut. (dik)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Pemberdayaan Ekonomi Masy. dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s