Desa Lamteh Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

BANDA ACEH – Desa Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh berhasil meraih juara I lomba desa tingkat provinsi yang diselenggarakan Pemerintah Aceh tanggal 18 Juni 2011. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor 4142/348/2011.“Atas kemenangan tersebut, Pemerintah Aceh menunjuk Desa Lamteh untuk mewakili 6.400 desa di Aceh mengikuti lomba desa tingkat nasional,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Drs M Ali Basyah MM kepada Serambi, Minggu (14/8), usai melepas keberangkatan Kepala Desa Lamteh Isnaini Husda, Sekretaris, Muhibuddin, dan Camat Ulee Kareng, H Aulia R Dahlan.

Ali Basyah menjelaskan, Lamteh berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam sembilan bidang yang menjadi penilaian, yaitu bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, pemberdayaan dan kesejahtraan keluarga dan pelaksanaan syariat Islam.

“Semoga pada even perlombaan yang lebih besar ini, Desa Lamteh bisa meraih juara untuk tingkat nasional,” tutur M Ali Basyah. Walikota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin, mengaku bangga atas prestasi yang dicapai Desa Lamteh. “Desa Lamteh ini hendaknya menjadi contoh bagi desa lainnya di Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Lamteh, H Isnaini Husda SE, mengatakan, keberhasilan desanya meraih juara I lomba desa se Aceh itu berkat dukungan penuh dari seluruh perangkat desa, imum desa, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Lamteh. Di samping itu, uang hadiah Rp 100 juta yang diberikan Gubernur juga akan digunakan untuk percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Desa Lamteh.(her) 

Editor : bakri
Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Desa Lamteh Wakili Aceh ke Tingkat Nasional

  1. lendisutanto berkata:

    patut di contoh gan….apalagi didesa saya gan masih tertinggal banget
    nais share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s