Absensi Diparaf Teman, Wali Kota Lakukan Apel Ulang

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, memaksa dilakukannya apel ulang terhadap PNS yang hadir pada hari pertama masuk kerja, Senin (5/9) pagi. Hal itu dilakukan setelah mengetahui adanya PNS di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) yang memaraf absen atas nama orang lain. Saat Wali Kota memanggil nama PNS yang bersangkutan, ternyata PNS dimaksud tidak hadir.

Wali kota pun memaksa dilakukan apel ulang untuk melihat apakah ada PNS lain yang melakukan hal sama. Saat digelar apel ulang, PNS yang menitip absennya itu baru datang, dan langsung mendapat peringatan keras. “Besok kamu jangan seperti ini lagi. Jika kamu memang keluar beritahukan atasan kamu, dan jangan suruh teman kamu memaraf absen,” tegur Mawardy, sehingga membuat suasana apel tersebut sedikit tegang.

Wali Kota Mawardy Nurdin bersama, Wakil Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal, dan Sekdako Banda Aceh T Saifuddin, didampingi para asisten juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa SKPK Banda Aceh. Dari keseluruhan hasil sidak hari pertama dimulainya aktivitas perkantoran setelah libur bersama lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah kemarin, 64 orang PNS (tidak termasuk guru) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh tak masuk kerja. Tingkat kehadiran sebanyak 98 persen dari 3.135 jumlah PNS ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebanyak 94 persen.

“Jumlah yang tidak hadir jauh berkurang jika dibandingkan tahun lalu. Ada peningkatan disiplin di PNS kita. Bagi yang absen akan segera dipanggil untuk kita tanyakan kembali alasan ketidakhadiran mereka,” tegas Mawardy.

Dia mengungkapkan, jika tidak ada alasan yang tepat, maka PNS yang bolos kerja akan dikenakan sanksi administrasi. Seperti penundaan kenaikan gaji secara berkala, dan penundaan kenaikan pangkat.

Sebanyak 64 PNS yang tidak hadir kemarin, paling banyak di Dispora Kota Banda Aceh sekitar 17 orang, disusul Kantor Satpol PP dan WH 8 orang, dan di Kantor Dishubkominfo 5 orang. Mawardy meminta agar kepala SKPK bersangkutan lebih mendisiplikan pegawai di jajarannya. (c47)

Editor : bakri     sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Sekretariat dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s