Pelantikan Keuchik Cot Mesjid

Bertempat di Mesjid Gampong Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE melantik H. Zulfajri sebagai Keuchik gampong Cot Mesjid periode 2011-2017 menggantikan Bapak Muzakkir Ibrahim.

 Acara yang turut dihadiri Ketua DPRK, para kepala SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh, Muspika Lueng Bata, para Camat, dan Tuha peut dalam awal sambutannya Illiza menyampaikan ucapan selamat idul fitri 1432 H mohon maaf lahir & batin kepada warga Cot Mesjid dan undangan yang hadir.

Lebih lanjut Illiza mengatakan kebahagiaan umat muslim yang baru saja menyambut hari raya idul fitri langsung diiringi dengan pelantikan keuchik yang kita laksanakan hari ini. “ Keuchik yang kita lantik hari adalah sosok yang di percaya dan dipilih oleh masyarakat, oleh karena itu sudah seharusnya masyarakat Gampong Cot Mesjid mentaati sekaligus membimbing beliau dalam kepemimpinannya sebagai keuchik”, papar Illiza. Illiza juga mengharapkan kepada Keuchik H. Zulfajri agar memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “ orang-orang yang memilih dan tidak memilih pak Fajri maka pelayanannya harus sama, jangan dibeda-bedakan,” tegas Illiza.

Illiza juga menekankan agar dalam kehidupan sehari-hari mengutamakan sifat kasih sayang terutama antara pemimpin dan warga dan juga sesama warga. Sehingga nantinya Kota kita yang tercinta ini menjadi kota yang dikasihi dan diberkati oleh Allah SWT. “ Saya berharap program-program dan reusam gampong bisa berjalan sehingga tata kelola gampong dan SDM yang ada dapat meningkat dan berjalan dengan baik, karena Gampong merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan roda pemerintahan ,” ujar Illiza. “ Hendaknya kita mencegah dan menghindari upaya pendangkalan aqidah dan maksiat secara bersama-sama, dan saya menghimbau kepada warga agar melaksanakan Shalat Maghrib bersama yang diiringi dengan mengaji bersama,” tutup Illiza.

Sementara itu, Camat Luengbata, M Hidayat, mengatakan sembilan gampong di Kecamatan Luengbata sudah mengusulkan reusam gampong dan sedang menyusunnya. Reusam gampong itu diharapkannya dapat diperkuat dengan qanun Kota Banda Aceh.”Kami sedang menyusunnya. Malah ada dua gampong sudah selesai yaitu Lamseupung dan Lampaloh,” ujarnya.

sumber : (Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/RZ)

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s