Launching KTP Elektronik (e-KTP) untuk Kota Banda Aceh

Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE didampingi Ketua DPRK Yudi Kurnia SE, Camat Kuta Alam Drs Diwarsyah dan Kadisdukcapil Kota Banda Aceh Dra Arfah Salwah M Si melaunching KTP Elektronik (e-KTP) untuk Kota Banda Aceh di halaman Kantor Camat Kuta Alam.

 ”Namun kita patut berbangga, berkat kerja keras Disdukcapil, Kecamatan dan para Keuchik kita bisa merealisasikan program ini dan dipercaya sebagai Pilot Project program e-KTP untuk Aceh yang sifatnya On-Line ke Pusat” jelas Illiza. Masih kata Illiza, Program ini merupakan program yang menelan biaya yang sangat besar yakni 6,5 T untuk seluruh Indonesia, oleh karena itu Illizza berharap kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat agar bekerja maksimal menyukseskan program ini. “saya berharap kepada masyarakat yang menerima undangan dari Keuchik dan camat dalam pembuatan e-KTP ini, agar dapat memenuhinya, datang saja, biayanya kan gratis” Harap Illizza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banda Aceh Dra Arfah Salwah M Si dalam laporannya menjelaskan seluruh Camat di Kota Banda Aceh telah mendapat alat pembuatan e-KTP dan dinyatakan mulai hari ini 19 September telah siap melayani pembuatan e-KTP, Kecuali kecamatan Kuta Raja yang masih menunggu distribusi perangkat Server Afis dari Jakarta.

 Lebih lanjut Arfah Salwah mengatakan manfaat dari e-KTP ini adalah untuk menutup kemungkinan adanya KTP ganda bagi masyarakat, dengan adanya e-KTP ini tidak dapat lagi masyarakat memiliki KTP ganda. “Tidak mungkin e-KTP ini di gandakan karena didalamnya tersimpan rekaman sidik jari dan rekaman pupil mata penduduk” jelas mantan Asisten III Pemerintah Kota Banda Aceh ini. Proses pembuatan KTP ini diawali dengan membawa kertas undangan, Mengambil nomor antrian dan melakukan proses foto, sidik jari, dan tandatangan elektrik.

sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/MKK

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s