Wantimpres Evaluasi Manajemen Pemko

BANDA ACEH – Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, Selasa (11/10). Kedatangan tim disambut oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal di Ruang Rapat Wali Kota, Balai Kota Banda Aceh.

Rombongan berjumlah tiga orang yang diketuai Hyronimus Rowa, Bidang Kajian Manajemen Pemerintahan Daerah dan Reformasi Birokrasi Wantimpres, Andi Ilham Permana, Nurliah Nurdin, dan Sjahril Tanjung.

Pada kesempatan itu, Hyronimus mengatakan kunjungan yang dilakukan timnya itu bertujuan selain untuk bertukar pikiran, juga ingin mendengar langsung masukan dari sejumlah SKPK, tokoh masyarakat, dan keuchik tentang perencanaan pembangunan yang dilakukan selama ini, baik melalui Musrembang (musyawarah rencanan pembangunan), Musrena (musyawarah rencanan aksi perempuan), dan maupun Muspecat (musyawarah penyandang cacat).

“Kami sangat tertarik dengan penjelasan yang dipaparkan tadi, tentang Musyawara Penyandang Cacat atau Muspecat khususnya yang belum ada di daerah lain di Indonesia. Untuk itu kami rasa perlu mempelajari sejauh mana pelaksanaan dan tingkat keberhasilannya di sini, sehingga nanti bisa diterapkan di daerah lain,” kata Hyronimus.

Sementara itu, Illiza mengatakan dengan kunjungan kerja itu, Pemko Banda Aceh memcoba terus memperbaiki diri dari masukan yang diterimanya dari Tim Wantimpres. Pada pertemuan itu juga hadir Plh Sekda Kota, Ir Zahruddin dan sejumlah kepala SKPK lainnya.(c47)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s