RSU Meuraxa Jadi RS Kelas B

Rumah Sakit Umum (RSU) Meuraxa Banda Aceh ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit (RS) kelas B. Peningkatan status RSU milik Pemko Banda Aceh ini berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan (Kepmenkes) Republik Indonesia Nomor 1519/MENKES/SK/X/2010 tertanggal 18 Oktober 2010.

Rumah sakit ini menjadi kelas B berdasarkan pada beberapa ketetapan yang telah dipenuhi oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU Meuraxa, yakni pelayanan, sumber daya manusia, peralatan, sarana dan prasarana, serta administrasi.
Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengungkapkan, BLUD RSU Meuraxa juga telah memenuhi beberapa standar sebagai Rumah Sakit Kelas B. Karena RSU Meraxa telah mampu menyediakan layanan medik paling sedikit 4 pelayanan medik spesialis dasar, 4 pelayanan spesialis penunjang medik, 8 pelayanan medik spesialis lainnya dan 2 pelayanan medik subspesialis dasar, jelasnya.

Sampai saat ini, ujar Mawardy, RSU ini memiliki layanan pelayanan medik spesialis dasar terdiri dari pelayanan penyakit dalam, kesehatan snak, bedah, obstetri dan ginekologi. Pelayanan spesialis penunjang medik terdiri dari pelayanan anestesiologi, radiologi, rehabilitasi medik dan patologi klinik.

“Kita sudah menyerahkan SK Keputusan Menteri Kesehatan RI yang menetapkan BLUD RSU Meuraxa sebagai Rumah Sakit Kelas B kepada Direktur BLUD RSU Meuraxa Dewi Lailawati,” ujar Walikota Mawardy Nurdin kepada wartawan, Senin (21/11).

Dikatakan, dalam beberapa tahun ini pelaksanaan pembangunan kesehatan di Kota Banda Aceh cenderung mengalami peningkatan derajat kesehatan masyarakat, hal ini dilihat dari menurunnya angka kematian ibu dan bayi.

Kemeterian Kesehatan melalui walikota menyampaikan pada tahun 2011 ini sebanyak 11,9 juta anak telah diberi tambahan imunisasi campak dan 4,1 juta anak diberikan imunisasi polio. Untuk diagnosis malaria dari 868.552 sediaan darah hanya 204.951 penderita yang positif dan telah diobati.

Walikota mengajak masyarakat Banda Aceh untuk terus menumbuhkan kesadaran tentang hidup sehat, karena bagaimanapun juga mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. “Jadi kesadaran itu paling penting. Fasilitas kesehatan sekarang sudah sangat memadai, silakan masyarakat memanfaatkannya,” ajak Mawardy.(irn)

sumber : http://www.analisadaily.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke RSU Meuraxa Jadi RS Kelas B

  1. irmayani AmdKep berkata:

    mengenai rs meuraxa saya mau nanya ni kpn ya dibukanya penerimaan tenaga kontrak untuk thn 2012 ini.saya lulusan akper jabal gafur sigli lg nyari kerja.wassalam……………………………………

  2. irmayani AmdKep berkata:

    PENGALAMAN: BEKERJA DI RUMAH SAKIT TEUNGKU FAKINAH B.ACEH SELAMA 1THN.

  3. irmayani AmdKep berkata:

    MEMILIKI: surat izin perawat (SIP) dan surat izin kerja (SIK) yang masih berlaku.saya penduduk desa sukadamai kota b.aceh……..trimsssss atas perhatiannya

  4. bpmkotabandaaceh berkata:

    coba saja langsung ke RSU Meuraxa. Biasanya tenaga kontrak dilihat kebutuhan dan jumlah tenaga kontrak yang telah ada.

  5. kalau dari kebidanan apa masih di butuhkan?..nama saya nuri, baru tamat 2011 ini apa bisa menjadi salah satu tenaga kontrak di rumah sakit meuraxa ini ya?..

  6. Irma Yani berkata:

    ass…. saya irmayani lulusan akper. mau tanya ni syarat2 untuk tenaga kontrak 2012 apa2 saja ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s