Pemko Tanam 150 Pohon

Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin menanam pohon cemara laut di bantaran Krueng Aceh, Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (23/12) pagi.

Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menanam sebanyak 150 pohon berbagai jenis di bantaran Krueng Aceh, kawasan Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (23/12). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Ibu, Hari Perempuan Menanam dan Pelihara, serta Hari Tata Ruang.

Wali Kota Banda Aceh, Ir Mawardy Nurdin sebelum menenam pohon secara simbolis berharap, warga sekitar dapat menjaga dan merawat tanaman-tanaman tersebut. “Sampai saat ini sudah ada sekitar 20 ribu pohon yang ditanam. Saya harap masyarakat bisa menjaga dan merawat pohon-pohon agar udara di Kota Banda Aceh bersih dan kota menjadiasri,” ujarnya.

Mengacu pada Undang-undang Tata Ruang No 26 Tahun 2007, setiap kota harus menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) 30 persen dari luas wilayahnya. Sekarang, realisasi RTH Kota Banda Aceh baru mencapai 12 persen. Karena itu, Pemko Banda Aceh akan terus melakukan penanaman pohon untuk memenuhi ketentuan UU tersebut.

Mawardy menyebutkan, beberapa daerah sudah dicadangkan untuk penanaman pohon dari ribuan bibit tanaman yang sudah dihasilkan. Kini, tinggal membuat beberapa taman atau hutan kota. Penanaman pohon kemarin, dilakukan pelajar SD dan SMP di kawasan Rukoh, organisasi perempuan dan SKPK Banda Aceh. Turut hadir Wakil Wali Kota dan Sekda Banda Aceh.(c47)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s