Asosiasi Keuchik Ulee Kareng (Asoka)

Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M Eng Sc, Senin (16/1) mengukuhkan Asosiasi Keuchik dalam Kecamatan Ulee Kareng (Asoka) periode 2012-2017 di Gedung Olahraga Desa Pango Raya. Asosiasi yang berjumlah Sembilan orang ini dikukuhkan untuk bekerja maksimal dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Ulee Kareng.

 Dalam sambutannya, Walikota mengatakan Keuchik adalah ujung tombak pemerintahan yang merupakan ujung tombak pembangunan, setiap program pembangunan yang diwacanakan pemerintah tidak akan berjalan sukses kalau keuchik tidak mampu memberi pemahaman dan pengertian serta tidak mampu mengajak masyarakatnya terlibat dan mendukung setiap program pembangunan.

Dengan dikukuhkannya Asoka ini, Lanjut mawardy, di harapkan bisa menjadi suatu wadah yang bisa mengakomodir aspirasi masyarakat Ulee kareng dalam rangka percepatan pembangunan kecamatan ini. Sementara itu, Iskandar, sebagai ketua Asoka mengatakan, Asosiasi ini terbentuk dari inisiatif dan hasil musyawarah masyarakat dan para Keuchik di kecamatan Ulee Kareng pada tanggal 27 November tahun lalu.

 Adapaun tujuan dari Asosiasi ini adalah untuk dapat menyatukan konsep dan persepsi dari masyarakat di wilayah Ulee Kareng dalam mendukung program Pemerintah Kota Banda Aceh. Dikatakannya lagi, Asosiasi ini nantinya diharapakan dapat memacu pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh, dan juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ulee Kareng.

Sesuai dengan data dari Camat Ulee Kareng, Asosiasi yang dilantik Walikota ini diketuai oleh Iskandar yang juga Keuchik Gampong Ilie. Sekretaris dipercayakan kepada Anwar Zamzam yang juga keuchik Gampong Ceurih. Sedangkan M. Nasir Ibrahim yang dalam keseharian menjabat sebagai keuchik Lambhuk dipercaya sebagai Bendahara.

 Sementara Enam anggotanya masing-masing ; Muhammdad Zaini (keucik Lam Glumpang), Isnaini ( Keuchik Lamteh), Kamaruz zaman ( Keuchik Pango Raya), Amir Yahya ( Keuchik Doy), Amiruddin ( Keuchik Pango Deah ) dan Sulaiman ( Keucik Pango Deah ). Acara ini turut di hadiri oleh Wakil Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal S E, Ketua DPRK Yudi Kurnia SE, beberapa anggota DRK, Camat Ulee Kareng, Unsur Muspika, tokoh-tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Ulee Kareng.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Asosiasi Keuchik Ulee Kareng (Asoka)

  1. Mau bertanya, bagaimana cara mendapatkan KK nasional. Tetapi tidak punya KK merah, tapi sudah memiliki nomor KK nasional diketahui dari undangan e-KTP dari kecamatan.

  2. Syarat2nya apa saja, sebelum & sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s