Untuk Banda Aceh Green City, Pemko Harus Miliki 30% RTH

Setelah sukses meraih penghargaan juara I nasional di bidang penataan ruang , Pemko Banda Aceh kembali memiliki impian mewujudkan kota Banda Aceh sebagai green city (kota hijau). Untuk merealisasikan impian tersebut, Pemko harus memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebanyak 30% dari luas wilayah Kota.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal SE, pada saat penanaman 1000 pohon di Lapangan Bola Kaki dan Ruang Terbuka Hijau Gampong Lambung. Kegiatan ini merupakan buah kerjasama Komite Perwujudan Ruang Terbuka Hijau gampong Lambung dengan Kelompok sadar wisata Churu Chouk Ulee Lheu.

Lebih lanjut Illiza mengatakan, Green City adalah program jangka panjang, yang manfaatnya juga bisa diperoleh di masa yang akan datang. Namun, untuk mewujudkan hal itu, tidaklah mudah, butuh komitmen dan dukungan seluruh pihak, agar program yang dilaksanakan dapat terealisasi sebagaimana mestinya. “Pemko sudah merealisasikan 12% dari target kita 30%, Jadi tinggal 18% aja yang belum terealisasi. Saya berharap semua pihak mau berpartisipasi untuk terwujudnya program ini” ajak Illiza.

 Di katakannya lagi, Kegiatan yang dilakukan oleh Komite Perwujudan RTH Lambung dan Kelompok sadar Wisata Churu Chouk sejalan dengan program Pemko dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota hijau. “Kita berharap kegiatan seperti ini akan di ikuti oleh masyarakat kecamatan lainnya” harap Illiza.

Sementara itu, Ketua Komite Perwujudan RTH Gampong Lambung, Zulisman S.Sos pada kesempatan yang sama mengatakan RTH yang ditengah-tengahnya merupakan lapangan bola kaki ini merupakan sejarah baru bagi warga Lambung dan Meuraxa yang memang dambaan masyarakat selama ini. Selain berfungsi sebagai lapangan bola kaki bagi kalangan muda, Lokasi ini juga bisa menghadirkan udara yang sejuk karena di sekeling lapangan ini ditanami ribuan pepohonan yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berekerasi bersama keluarga.

Turut hadir pada acara ini, Sekda Kota Drs. T. Saifuddin T A, Camat Meuraxa Bakhtiar S.Sos, Kadis DKKK Iwan Kesuma, Kabag Humas Drs. Mahdi, Kepala BKPP M. Natsir Ilyas M Hum, Muspika plus, tokoh masyarakat Meuraxa serta para siswa-siswi SMAN 6 Lamjabat yang juga terlibat pada proses penanaman pohon tersebut.

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s