Banda Aceh Pilot Project Reformasi Birokrasi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) RI, Azwar Abubakar menjadikan Kota Banda Aceh sebagai contoh (pilot project) pelaksanaan reformasi birokrasi.

“Tujuannya agar reformasi birokrasi bisa dipercepat dan dicontoh oleh daerah lain di Aceh dan daerah lain,” ujar Azwar Abubakar, Sabtu (31/3) seusai mensosialisasikan program E-Kinerja, di Lantai empat, Aula Pemko Banda Aceh.

Penetapan Kota Banda Aceh sebagai contoh dilihat dari prestasinya selama ini terutama dari laporan kinerja dan anggaran yang selalu mendapat penghargaan dari pusat. Selain itu, Azwar menilai, kinerja PNS di Banda Aceh jauh lebih bagaus dari kabupaten/kota lain di Aceh.

“Kinerja PNS di jajaran Pemko Banda Aceh sangat bagus dari daerah lain di Aceh, bahkan dengan provinsi sekalipun,” sebutnya.

Azwar berharap, Pemerintah Kota Banda Aceh dapat segera membenah dan meningkatkan kinerja PNS di setiap kesatuan dan dinas, agar percepatan reformasi birokrasi dapat berjalan sesuai harapan.

Sementara itu, Pj Walikota Banda Aceh T Saifuddin dalam kesempatan yang sama mengatakan, sejak lima tahun terakhir Pemko telah konsen terhadap reformasi birokrasi di jajarannya. Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kota.

“Hanya organisasi yang  baik yang dapat memberi pelayanan baik kepada masyarakat. Kita ingin organisasi ini efisien,” terang Saifuddin.

Untuk memaksimalkan kinerja PNS di jajaran Pemko Banda Aceh, Saifuddin mengaku sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah melaunching program e-kinerja. Program tersebut diupayakan untuk mengukur kinerja PNS di jajaran pemko Banda Aceh setiap harinya.

“Sesuatu yang baik harus mendapat dukungan. Dengan ditetapkannya Kota Banda Aceh sebagai percontohan bagi daerah lain, kita berharap siapapun walikota/wakil walikota terpilih nanti dapat melanjutkan program ini,” harapnya.

Kegiatan yang dipusatkan di aula pemko dihadiri muspida plus Kota Banda Aceh dan sejumlah PNS dari berbagai dinas serta instansi di jajaran Pemko Banda Aceh.[zal]

sumber  : http://pikiranmerdeka.com

 

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Sekretariat dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s