12 Peserta Masuk Final TTG Aceh 2012

BANDA ACEH – Hingga batas pendaftaran berakhir, Panitia Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) se-Aceh IV Tahun 2012 yang diprakarsai Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, menerima 61 naskah lomba dari seluruh Aceh. Setelah diseleksi tim juri, 12 naskah dinyatakan sebagai finalis.

Sekretaris Panitia Lomba Inovasi TTG se-Aceh 2012, Fakhrur Razi SP MM kepada Serambi Senin (14/5) mengatakan, tim juri sudah mengevaluasi seluruh naskah yang masuk pada 11 Mei lalu. Dari 12 finalis, terbanyak dari Banda Aceh (lima finalis), disusul Lhokseumawe (3), Aceh Barat (2), Pidie dan Aceh Utara masing-masing satu finalis.
Menurut Fakhrur Razi, ke-12 finalis itu bakal mempresentasikan karyanya di depan dewan juri pada 22-24 Mei 2012 di Hotel Sulthan, Peunayong, Banda Aceh. Finalis yang tidak sempat mempresentasikan karyanya, otomatis gugur.

Razi mengaku bangga karena tahun ini jumlah naskah lomba TTG yang masuk ke panitia mencapai 61 naskah. “Tahun ini rekor tertinggi jumlah pesertanya, dalam empat tahun terakhir,” sebut Razi seraya merinci pada tahun 2011 hanya 30 naskah yang masuk lomba, tahun 2010 sebanyak 34 naskah, dan tahun 2009 sebanyak 33 naskah.

Lomba kali ini memperebutkan total hadiah Rp 112,5 juta, piala tetap, plakat, dan sertifikat untuk juara I hingga harapan II. Mereka juga akan diikutkan pada Gelar TTG Nasional XIV di Batam, Kepulauan Riau, Oktober 2012.

Pada Gelar TTG Tingkat Nasional XIII di Kendari, Aceh mendapat juara harapan II, sedangkan pada Gelar TTG XII Tingkat Nasional Tahun 2010 di Yogyakarta, Aceh meraih juara I.(dik)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Pemberdayaan Ekonomi Masy. dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s