Banda Aceh Terima Piala Adipura 2012

Kota Banda Aceh akhirnya berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Tahun 2012, untuk kategori kota sedang terbersih di Indonesia setelah pada tahun lalu gagal mendapatkannya.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Pemko Banda Aceh selama setahun terakhir dengan dukungan penuh dari seluruh lapisan warga, sehingga setelah dilakukan penilaian oleh tim dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) beberapa waktu lalu memperoleh nilai yang cukup memuaskan.
“Alhamdulillah, atas dukungan semua pihak dan kerja keras kita semua dalam menjaga kebersihan lingkungan, Kota Banda Aceh berhasil meraih Piala Adipura Kota Sedang tahun ini,” ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3) Banda Aceh, Ir T.Iwan Kesuma kepada Analisa, Senin (4/6).

Dikatakan, pihaknya sangat merasa sangat bangga Banda Aceh bisa kembali meraih Piala Adipura 2012, yang merupakan supremasi tertinggi di bidang kebersihan dan keindahan lingkungan. Apalagi penilaian yang dilakukan oleh tim pada tahun ini sangat berat.

“Penilaian kali ini betul-betul sangat ketat, sehingga saya langsung sujud syukur setelah mendapat informasi meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Ternyata hasil kerja keras kita semua selama ini tidak sia-sia,” jelas Iwan Kesuma.

Rencananya Piala Adipura itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Pj Walikota Banda Aceh, Drs T.Saifuddin TA di Istana Negara Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta pada Selasa (5/6) sekitar pukul 09.00 Wib.

Terima Undangan

Kabag Humas Pemko Banda Aceh, Drs Mahdi Ibrahim menyatakan, Pj Walikota Banda Aceh telah menerima undangan untuk menghadiri penyerahan Piala Adipura tersebut beberapa hari lalu.

“Iya, besok (hari ini-red), Pj Walikota akan menerima langsung penyerahan Piala Adipura dari Presiden SBY di Istana Negara,” jelas Mahdi kepada wartawan di Banda Aceh kemarin.

Menurutnya, setelah menerima Piala Adipura, Pj Walikota akan membawanya pulang Rabu (6/6) dan diadakan penyambutan, untuk seterusnya diarak keliling Kota Banda Aceh. Sedangkan seremonial dilakukan di Taman Sari depan Balai Kota.

Piala Adipura yang diraih tersebut merupakan yang keempat kalinya bagi Kota Banda Aceh yang telah berusia 807 tahun. Sebelumnya, Piala Adipura diraih pada tahun 2009, 2010 dan terakhir 2012.

Sedangkan yang pertama Piala Adipura diperoleh pada tahun 1996 pada masa Walikota Banda Aceh dijabat Sayed Husein Al-Haj yang diserahkan oleh Presiden Soeharto.

“Tahun 2011, kita gagal mendapat Piala Adipura karena nilai yang diperoleh di beberapa tempat seperti pasar ikan, terminal, rumah sakit dan tempat-tempat umum lainnya masih kurang. Kesemuanya kurang satu yaitu 73, sementara untuk mendapat Piala Adipura minimal harus memperoleh nilai 74. Tapi pada tahun 2012, sudah kita benahi semuanya, sehingga Piala Adipura kembali berada dalam genggaman,” jelas Mahdi.

sumber : http://www.analisadaily.com

terkait : Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 Istana Negara RI

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Banda Aceh Terima Piala Adipura 2012

  1. djoko ali berkata:

    selamat dan sukses……tetap berkarya untuk negeri
    libatkan seluruh elemen masyarakat
    merdeka!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s