Pasukan Oranye Pahlawan Adipura

Alhamdulillah kita kembali meraih anugerah ADIPURA di bidang Kota terbersih yang kelima kalinya, ini berkat Pasukan Oranye” Pekerja Kebersihan DKK Banda Aceh sebagai ujung tombak di lapangan yang bekerja siang malam menjaga kebersihan Kota Bandar Wisata Islami ini, merekalah Pahlawan ADIPURA.

Demikian disampaikan Pj. Walikota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin TA, M.Si saat memberi sambutan sesaat setelah tiba dari Jakarta di Taman Sari Banda Aceh Rabu (6/6). Pj. Walikota Banda Aceh diketahui tiba di Bandara SIM sekitar pukul 10.30 WIB langsung disambut oleh tim penjemput dan selanjutnya melakukan konvoi melewati jalan-jalan protokol yang dimulai di jalan Tgk. Imum Lueng Bata lalu melewati Gampong Peuniti dan langsung ke Taman Sari.

Setibanya di Taman Sari Walikota disambut oleh Muspida Kota Banda Aceh, Ketua dan Anggota DPRK Banda Aceh, walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terpilih, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian, Kepala Sekolah, Perwakilan Ormas/OKP, LSM, Para Pekerja Kebersihan DK3 Banda Aceh, Keuchik di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, serta siswa siswi dari beberapa Sekolah di Banda Aceh.

Lebih lanjut Walikota mengatakan penghargaan ADIPURA telah diraih dua kali sejak masa kepemimpinan Said Hussein Al Hajj, dua kali masa kepemimpinan Mawardy-Illiza dan yang sekarang, papar Walikota. Namun demikian penghargaan ini bukan semata-mata milik Pemerintah Kota Banda Aceh tapi penghargaan ini adalah milik semua pihak dan milik masyarakat Kota Banda Aceh.

Walikota berharap agar masyarakat terus meningkatkan kesadarannya untuk selalu menjaga kebersihan kota dan lingkungan tempat tinggalnya karena tim penilai Pusat akan menaikkan angka kriteria penilaian yang harus dicapai untuk dapat meraih kembali penghargaan yang bergengsi ini, sebut Walikota.

Dikatakannya pula selain PIALA ADIPURA, Pemerintah Kota Banda Aceh juga mendapatkan beberapa anugerah pada tahun 2012 ini, yaitu:

1. PIALA ADIWIYATA, yang diterima oleh SD N 67 dan SMPN 1 Banda Aceh, Yaitu Penghargaan diberikan karena telah mampu menciptakan lingkungan sekolah hijau, bersih, indah dan nyaman.

2. WAHANA TATA NUGRAHA, yaitu penghargaan bidang lalu lintas yang tertib.

3. OPINI WTP, yang keempat kali berturut-turut sejak tahun 2008;

4. PELAYANAN PUBLIK KEMUDAHAN DALAM BERUSAHA, kerjasama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Komite Pemantau Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) dan International Finance Coorporation (IFC) World Bank.

Sebelumnya Kadis Kebersihan & Keindahan Kota Banda Aceh T. Iwan Kesuma mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh setelah meraih Penghargaan ADIPURA berturut-turut periode 2010-2011, kita sempat luput dari penghargaan bergengsi ini pada tahun 2011 yang lalu. Namun karena kegigihan dan kerjasama lintas sektor yang kita prioritaskan maka pada tahun 2012 kita berhasil meraih kembali Penghargaan ADIPURA tersebut. “Apalagi tahun depan akan dibarengi dengan program “visit Aceh Year 2013”, maka diharapkan Kota Banda Aceh akan menjadi dsetinasi tujuan wisata baik lokal dan mancanegara, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa klub otomotif ikut berpartisipasi mengiringi konvoi PIALA ADIPURA. Diantaranya Marcedez Benz Club Aceh, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Aceh, Land Cruiser Aceh dan beberapa klub otomotif lainnya.

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s