Mustari Keuchik Lamlagang, Nurdiansyah Keuchik Lambaro Skep

Tgk Mustari A Wahab kembali terpilih sebagai Keuchik Lamlagang, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, periode 2012-2018. Mustari meraih suara terbanyak dalam pemilihan keuchik yang berlangsung di meunasah setempat, Sabtu (7/7) lalu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Serambi dari panitia pemilihan keuchik, Mustari unggul dari tiga calon lainnya dengan memperoleh 746 suara. Calon lainnya, Syamsul Bahri AR (498 suara), Saiful (368 suara), dan Drs M Amin Saman (76 suara).
Menurut panitia, masyarakat sangat berpartisipasi dan antusias mengikuti pemilihan tersebut. Pemilihan keuchik juga dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Camat dan Muspika Banda Raya.(rel/saf)

Sebelumnya di Lambaro Skep (1/7)  Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, menetapkan Nurdiansyah Yusuf sebagai keuchik periode 2012-2018.

Di Lambaro Skep, pemilihan berlangsung demokratis melibatkan 1445 pemilih di bawah pengawasaan dari unsur kecamatan, mukim, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Banda Aceh. Hasil penghitungan suara, Nurdiansyah unggul dengan 452 suara menyisihkan lima kandidat lainnya. Yaitu, Syaifullah Yunus 388 suara, Firdaus Haiyar (incumbent) 255 suara, Rusdi Hasyim 193 suara, Syamsul Bahri MF 81 suara, dan Afhabul Maki 76 suara.

“Dengan terpilihnya keuchik yang baru, kami berharap Gampong Lambaro Skep ke depan akan semakin lebih maju, baik dalam pembangunan maupun peningkatan sumber daya manusia,” kata Januar Ridwansyah, warga setempat.

Informasi yang diperoleh Serambi dari panitia P2K, berkas hasil penghitungan suara segera diserahkan ke kantor Kecamatan Kuta Alam untuk diusulkan penetapan dan pelantikan keuchik terpilih. Direncanakan, pelantikan akan dilakukan sebelum Bulan Suci Ramadhan.(jal/sar)

sumber :1.  http://aceh.tribunnews.com 

                2. http://aceh.tribunnews.com


Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s