Gampong Seutui Sisihkan 80 Ribu Desa se-Indonesia

Ketua tim penilai lomba desa/kelurahan tingkat nasional 2012, Dr Elfin Ilyas Nainggolan MSi yang datang ke Banda Aceh kemarin, mengatakan bahwa Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, telah menyisihkan 80 ribu desa yang ada di Indonesia dan berhasil masuk nominasi 10 besar desa terbaik se-Indonesia.

Elfin yang datang ke Banda Aceh untuk melakukan penilaian lanjutan kemarin, mengatakan bahwa penilaian dilakukan dengan melihat delapan indikator, yakni terkait masalah kesehatan, pendidikan, inovasi, kepatuhan terhadap norma/aturan, kreatifitas masyarakatnya, arsip dan tertib administratif.

“Kedatangan kami ini untuk melihat kondisi riil di lapangan dan melakukan klarifikasi. Bagaimana data administratif yang sudah masuk pada kami, selanjutnya disinkronisasi dan diklarifikasi. Baru setelah itu akan masuk tahap selanjutnya yaitu babak 6 besar tingkat nasional,” katanya.

Sementara, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE saat memberi sambutan pada acara Klarifikasi Penilaian Perlombaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional di Aula Pemko Banda Aceh Kamis sore (12/7) mengungkapkan, kepada tim penilai, pihak Gampong Seutui mempresentasikan seluruh program kegiatan yang telah dilaporkan kepada tim verifikasi pusat beberapa waktu yang lalu.(rel/th)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s