Peran Penting Pemuda Bangun Kota

Kepemimpinan Mawardy-Illiza periode ke dua setelah memenangkan Pemilukada Kota Banda Aceh, Pemko mengusung misi yang berbeda dari misi yang diusung pada periode sebelumnya. Visinya kali ini yakni menjadikan Kota Banda Aceh sebagai model kota madani. Untuk itu peran pemuda merupakan segmen terpenting untuk mewujudkan visi tersebut.
Hal ini disampaikan Sekda kota Banda Aceh, T. Saifuddin TA pada acara Curah Pikiran Refleksi Nasional Kebangkitan Pemuda dan buka puasa, Kamis (9/8) di Aula Lantai IV Kantor Walikota.

Dikatakannya juga, “Dalam salah satu misi Pemko Banda Aceh juga di masukkan peran generasi muda sebagai kekuatan pembangunan kota.” “Saya minta KNPI sebagai wadah yang dihuni pemuda-pemuda terbaik mampu melahirkan ide-ide segar dalam mendukung setiap program pembangunan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra ST MM dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai upaya mensinergikan kekuatan pemuda untuk bangkit kembali dan merealisasikan sumpah pemuda jilid II.  “Bahkan kita siap menjadi tuan rumah sumpah pemuda jilid 2 secara nasional” ujar Hasnanda optimis.

Amatan dilapangan, kegiatan ini juga dirangkai dengan diskusi yang mengusung tema “Kepemimpinan Kaum Muda dan Semangat Nasionalisme”. Tampil sebagai pemateri pada sesi diskusi tokoh muda nasional, yakni Ketua Umum DPP KNPI Taufan Eko Nugroho Rotorasiko dan Ketua Umum DPP GEPAK, H Thoriq Mahmud SH.

Turut hadir pada acara ini, sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh, pengurus KNPI Kota Banda Aceh, pengurus DPC GEPAK Kota Banda Aceh serta anggota KNPI dan GEPAK yang berjumlah 350 orang.

sumber : http://theglobejournal.com

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s