PKK Gelar Bintek BKB

Program Bina Keluarga Balita (BKB) merupakan bagian dari program Keluarga Berencana yang mempunyai tujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang balita melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, emosional dan sosial dengan sebaik-baiknya dan merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan keluarga berkualitas yang harus dimulai sejak dini bahkan sejak dalam kandungan.

Hal tersebut disampaikan ketua PKK Kota Banda Aceh Ir. Nurshanty Adnan saat membuka acara pelatihan Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB) bagi ketua pokja II Kecamatan dan Gampong se-Kota Banda Aceh di Aula Pemko Banda Aceh Selasa (11/9).

Acara yang dihadir Asisten I, Kabag Humas dan para kader PKK dari 9 Kecamatan dan Gampong se-Kota Banda Aceh lebih lanjut Nurshanty mengatakan pengembangam sumber daya manusia potensial harus dimulai sejak dini, bahkan sejak janin masih dalam kandungan karena pada saat itu proses pertumbuhan dan perkembangan manusia sudah berlangsung. Oleh karena itu lanjutnya, pemerintah Kota Banda Aceh mempunyai perhatian untuk tetap mengembangkan kebijaksanaan Gerakan Bina Keluarga Balita (BKB) sebagai salah satu kontribusi dalam pembinaan kualitas anak.

 Dikatakannya peserta yang ikut pelatihan Gerakan BKB hari ini adalah tenaga yang dipersiapkan untuk mengembangkan kelompok dan kegiatan BKB dalam wilayahnya masing-masing. Ia juga mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya agar dapat membenahi dan mengembangkan kelompok dan kegiatan BKB dalam wilayahnya masing-masing. Sementara Ketua Panitia Pelatihan BKB ibu Zahara dalam laporannya mengatakan pelatihan gerakan BKB diiukuti oleh para ketua Pokja II TP. PKK Kecamatan dan Gampong se-Kota Banda Aceh.

Dikatakannya acara pelatihan BKB tersebut akan berlangsung selama dua hari yang berjumlah 100 orang yang terdiri dari 9 orang Ketua Pokja II Kecamatan, 90 orang Ketua Pokja II Gampong dan 1 orang anggota Pokja II TP. PKK Kota Banda Aceh. Sementara yang menjadi narasumber pelatihan Gerakan BKB adalah Dr. Sulaiman Yusuf Sp. A (K), Dra. Rubiaty. MA dan kepala BKKBN Aceh.

 (Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / TRZ)

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s