Seminar Banda Aceh Model Kota Madani

seminar banda aceh model kota madani-theglobejournal.com

Pemerintah Kota Banda Aceh kamis (27/9/2012) menggelar seminar internasional yang bertajuk Banda Aceh Model Kota Madani. seminar yang berlangsung di aula Balaikota Banda Aceh menghadirkan ahli Exco Kerajaan Negeri Kelantan Malaysia Dato’ Taqiyuddin bin Hasan sebagai keynote speaker, serta para tokoh dan ulama Aceh seperti Prof Alyasa’ Abu Bakar dan Prof Syahrizal Abbas sebagai pemateri, prof DR Yusni Saby sebagai pembanding serta Mawardi Ismaill SH, MH sebagai moderator pada seminar tersebut.

Dalam pembukaannya, Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin mengatakan, pembentukan kota madani ini harus tercapai lima tahun ke depan. Karenanya, kata dia, seminar tersebut merupakan langkah awal dalam pembentukan kota Banda Aceh menuju hal yang diinginkan. “Dalam seminar ini para tokoh dan ahli ulama kita harapkan dapat mengkaji konsep atau saran-saran dalam penerapan kota madani di Banda Aceh,” ujarnya. Kata dia, tujuan seminar tersebut guna menjalin kerjasama yang erat, menghimpun masukan-masukan dari seluruh elemen masyarakat dan menuangkannya ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Banda Aceh, tahun 2012-2017. “Seperti Kelantan yang menerapkan kota madani dengan berpegang kepada 3 konsep yaitu, alquran, hadist dan keimanan,” tuturnya.

Mawardi mengatakan, memang tidak semua hal dari Kelantan yang bisa diterapkan di Banda Aceh, seperti jinayah karena tidak adanya restu dari pusat. “Tapi kita akan berusaha bagaimana melaksanakan syariat dengan baik dan kita harapkan masyarakat dapat menaati agama dan hukum,” kata dia.

 Turut hadir pada seminar tersebut Wakil Walikota Banda Aceh, Sekda Kota Banda Aceh, para kepala SKPD, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta cerdik pandai dan alim ulama se kota Banda Aceh.

s8mber : www.bandaacehkota.go.id

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s