Bantuan alat masak dan teratak untuk 19 Gampong

Anggota DPRK Banda Aceh dari Partai Aceh (PA), Zainal Abidin, menyerahkan bantuan dari dana aspirasi berupa peralatan memasak dan teratak untuk 19 desa di Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman Masjid Tgk Chik Dilamnyong Dusun Barat, Kopelma Darussalam, Syiah Kuala, Senin (8/10) siang. Bantuan itu diterima secara simbolis oleh Hj Hayatun (Ketua Tim Penggerak PKK Kopelma Darussalam) dan Tgk Kamaruzzaman (Pimpinan Dayah Darul Amin Ilie, Ulee Kareng).

Bantuan yang diserahkan tersebut adalah tratak untuk tiga desa di Kecamatan Syiah Kuala, dua di Kecamatan Ulee Kareng, dan satu untuk Dayah Darul Amin Desa Ilie. Sedangkan peralatan masak diserahkan untuk tujuh desa di Kecamatan Syiah Kuala dan enam desa di wilayah Ulee Kareng. Perangkat masak yang diserahkan untuk tiap desa yaitu piring 12 lusin, gelas 13 lusin, sendok makan 16 lusin, dan belanga 13 buah.

“Kita berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima serta dapat dijaga agar bisa digunakan untuk masa-masa mendatang. Pengadaan peralatan masak ini menggunakan dana aspirasi tahun 2012 atas nama saya,” kata Zainal Abidin yang juga Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh kepada Serambi, disela-sela acara itu.

Disebutkan, jumlah dana aspirasinya yang digunakan untuk pengadaan bantuan tersebut sebesar 150 juta rupiah. “Pada Ramadhan lalu, saya juga sudah menggunakan dana aspirasi 250 juta rupiah untuk membeli 700 lembar kain sarung yang saya bagikan untuk warga di Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng,” ujar anggota dewan dari DP III Banda Aceh itu.

Sementara Keuchik Kopelma Darussalam, M Rusli Alibasyah menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRK Banda Aceh itu yang telah menggunakan dana aspirasinya untuk membantu masyarakat.(jal)

sumber : aceh.tribunnews.com

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s