Aceh Juara II TTG Nasional XIV

Provinsi Aceh kembali menoreh prestasi dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XIV yang diselenggarakan di Kota Batam, Kepulauan Riau, 11-14 Oktober 2012. Tahun ini Aceh meraih juara II tingkat nasional.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Bukhari AKs MM didampingi stafnya Fachrur Razi dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin mengatakan, prestasi Aceh tahun ini diraih berkat alat TTG yang ditemukan oleh dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Dr Ir Abdullah MSc.

Alat yang ditemukan Abdullah yaitu, foam generator (penghasil busa) sebagai bahan pengisi pengganti agregat untuk menghasilkan beton ringan busa (batafoam). Abdullah sendiri adalah juara I pada TTG Aceh 2012 yang mewakili Aceh ke tingkat nasional bersama lima juara tingkat Aceh lainnya.

Gelar TTG Nasional XIV yang digelar di Harbour Bay Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, dibuka oleh Menkopolhukam dan ditutup oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri, Ir H Tarmizi A Karim MSc.

Prestasi yang diraih tahun ini telah menambah jumlah prestasi Aceh pada Gelar TTG Nasional. Sebelumnya, pada 2011 Aceh meraih Harapan II TTG Nasional XIII di Sulawesi Tenggara. Tahun 2010 Juara I TTG Nasional XII di Yogyakarta, tahun 2003 Harapan III TTG Nasional V di Jawa Timur, dan tahun 2002 Juara II TTG Nasional IV di Sumatera Utara.

Selain itu, di ajang tersebut Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, juga meraih juara harapan II. Pada Gelar TTG Nasional XIV di Batam, Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf turut hadir pada pembukaan acara tersebut.(saf)

* juara TTG Nasional 2012
– Juara I Kepulauan Riau
– Juara II Provinsi Aceh
– Juara III Sumatera Barat
– Harapan I DKI Jakarta
– Harapan II Banten
– Harapan III Bangka Belitung
– Juara mendapatkan Piala Mendagri dan sertifikat

sumber :aceh.tribunnews.com

=======================

Catatan perjalanan Kepala BPM Kota Banda Aceh :

  • 09-10-2012 : berangkat dari Banda Aceh ke Batam, Prov. Kepulauan Riau.
  • 10-10-2012 : Lokakarya TTG Nasional dan Rapat Konsultasi Teknis PMD di Pasific Palace Hotel, Batam. hasilnya : Gelar TTG Nasional XV Tahun 2013 akan diselenggarakan di Sumatera Barat.
  • 11-10-2012 (pukul 08.00 WIB): Pembukaan Gelar TTG oleh PResiden RI yang diwakili oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Bapak Djoko Suyanto) dengan tema : Dengan Teknologi Tepat Guna, Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Produktivitas Menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat.
  • 12-10-2012 : Widyawisata Teknologi Tepat Guna ke Laboratorium Tech International Ltd, Balai Budidaya Ikan di Batam dan lokasi eks pengungsi Vietnam.
  • 13-10-2012 : Temu bisnis, Pameran dagang/promosi yang dikuti perwakilan masing-masing Provinsi.
  • 14-10-2012 (pukul 15.00 WIB) : penutupan acara oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oelh Dirjen PMD (Bapak Tarmizi Karim)
  • 14-10-2012 : Kembali ke Banda Aceh.

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Pemberdayaan Ekonomi Masy. dan tag , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aceh Juara II TTG Nasional XIV

  1. Aulia berkata:

    Ada orang yg ingin menghubungi Dr Ir Abdullah MSc, berikut komentarnya yg saya dapat “setelah melihat KUBOIH Pak Abdullah kami dari tanjung balai karimun sangat berminat sekali untuk lebih lanjut berhubungan dengan bapak. Mohon hubungi kami atau tinngalkan no telp/hp yg bisa kami kontak langsung dengan bapak, sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas perhatian bapak. Tidak lupa kami tinggalkan no hp/sms untuk dihubungi ke 08127088555” ttd saudari HARTAWI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s