Bantuan Bibit Mangga dan Pupuk dari PKK Banda Aceh

BANDA ACEH – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banda Aceh, Ir Nurshanti Mawardy menyerahkan bantuan 292 bibit Mangga dan 200 bibit Belimbing Wuluh serta 180 sak pupuk kepada masyarakat Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Jumat (9/11/2012), di kantor keuchik setempat. Bantuan diterima Keuchik Lampaseh Kota, M Zaki.

Nurshanti dalam sambutannya mengatakan, bantuan tersebut diserahkan sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan (pekarangan rumah) dengan tanaman yang menghasilkan. Selain untuk meningkatkan gizi, juga dapat membantu perekonomian keluarga.

Program ini, menurut Nurshanti, merupakan tindak lanjut dari Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara yang dicanangkan Ketua Umum TP PKK Pusat dalam rangka mengantisipasi ancaman ketahanan pangan akibat perubahan iklim global.

Pada kesempatan tersebut, Nurshanti meminta para kader PKK Kota untuk terus menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan dengan tanaman holtikultura sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Sementara Keuchik Lampaseh Kota menyampaikan terima kasih atas bantuan itu.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kadis Kelautan Perikanan dan Kelautan, Baktiar SSos, Kepala Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota (DK3), Ir Jalaluddin MT, Kadis Perindagkop Sofyanuddin.(saf/rel)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s