Darul Ulum Dayah Terbaik Binaan PKK

darul ulumBANDA ACEH – Pesantren/Dayah Darul Ulum, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, terpilih sebagai juara I untuk kategori pesantren/dayah terbaik binaan Tim Penggerak PKK Aceh dalam Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tahun 2012.

Lomba ini merupakan implementasi 10 Program Pokok PKK melalui Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar), dan Pasantren Binaan PKK Se-Aceh.

Juara II untuk kategori yang sama diraih Pesantren Jabal Nur Jadid, Gampong Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Abdya, dan juara III Pesantren Darul Faizin, Gampong Kiran Baroh, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya.

Selain kategori pesantren/dayah terbaik, Tim Penggerak PKK Aceh juga memilih para juara untuk kategori pelaksana terbaik 10 program pokok PKK, serta pemenang Kegiatan PKK KB Kesehatan TP PKK kabupaten/kota tingkat Provinsi Aceh Tahun 2012.

Koordinator tim penilai, Maryati B SH MH mengatakan, penetapan para juara untuk tiga kategori tersebut ditetapkan dengan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Ny Niazah AH Zaini, nomor 82/KEP/PKK.ACEH/XII/2012.

“Peserta Gammawar diikuti oleh 18 gampong dari 18 kabupaten/kota. Sementara untuk lomba Pasantren Binaan PKK diikuti oleh 12 pasantren dari 12 kabupaten/kota,” tulis Maryati dalam rilis yang diterima Serambi, Senin (10/12) kemarin.

Selain itu, dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan, kata Maryati, juga ada penilaian untuk administrasi PKK terbaik, lingkungan bersih dan sehat, serta pemanfaatan halaman rumah.(rel/yat)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s