Penyuluhan Antinarkoba di Lampaseh Kota

dunia indah tanpa narkobaBANDA ACEH – Forum Komunikasi Family Support Group (FK-FSG) Aceh, Kamis (3/1), melakukan penyuluhan antinarkoba kepada warga dan perangkat Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh. FK-FSG Aceh adalah organisasi berkumpulnya para orang tua yang anak-anaknya atau keluarganya pernah terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai institusi pemberdayaan masyarakat, FK-FSG berkewajiban membantu mencegah dan mengatasi penyalahgunaan narkoba,” kata Pengurus FK-FSG Aceh, Rosmariati dalam sambutannya pada acara yang digelar di Kantor Tim Penggerak PKK Lampaseh Kota.

Menurutnya, para orang tua perlu mengetahui gejala awal anak-anaknya akan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Sehingga bisa segera dicegah. “Misalnya mengarahkan mereka ke panti rehabilitas medis untukdiobati. Rangkul mereka untuk mau kembali ke kehidupan normal serta jangan pernah mendiskreditkan mereka,” ujar Rosmariati.

Di Banda Aceh sendiri, sebut Rosmariati, ada Panti Rehabilitasi Rumoh Harapan Aceh yang berada di Kompleks RSJ Aceh yang mendapat dukungan dari rumah sakit itu sepenuhnya. Penyuluhan yang dilakukan kemarin, juga melibatkan ibu-ibu PKK imam mesjid serta tokoh pemuda dan remaja.(mir)

sumber : http://aceh.tribunnews.com/

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s