Pelantikan Keuchik Ateuk Deah Tanoh

ateuk deah tanohBanda Aceh – Camat Kecamatan Baiturrahman, Ria Jelmanita S. Sos meminta kepada Keuchik Gampong Ateuk Deah Tanoh yang terpilih agar dalam menjalankan roda pemerintahan gampong nantinya dapat merangkul seluruh elemen masyarakat. Hal ini disampaikannya, Rabu (19/6/2013) saat melantik Drs. Sulaiman sebagai Keuchik Gampong Ateuk Deah Tanoh periode 2013-2019 di Meunasah gampong setempat.

 “Lupakan persaingan saat pemilihan, tidak ada lagi yang namanya timses, lupakan itu semua dan mulai sekarang rangkul mereka untuk sama-sama bahu-membahu membangun gampong demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Ateuk Deah Tanoh” pinta Ria Jelmanita. Menurut Ria, Keuchik harus merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan gampong karena sebuah program pembangunan akan sukses kalau dilatarbelakangi oleh tingginya partisipasi masyarakat. “Kalau kita mampu merangkul, saya yakin tingkat partisipasi mereka akan tinggi dan masyarakat merasa memiliki terhadap pembangunan tersebut” ujarnya lagi.

Sesuai dengan keterangan dari Sekcam Baiturrahman, Rizal S. STP, bahwa Drs. Sulaiman terpilih untuk memimpin Gampong Ateuk Deah Tanoh setelah memenangkan proses Pemilihan Keuchik (Kepala Desa) yang dilangsungkan pada tanggal 17 Maret 2013. “Drs Sulaiman merupakan Keuchik yang telah memimpin Ateuk Deah Tanoh Satu periode yang lalu dan karena dianggap mampu, masyarakat setempat memberikan kepercayaan kepadanya kembali untuk memimpin Ateuk Deah Tanoh” jelas Rizal.

Di penghujung acara pelantikan, dilakukan prosesi peusijuk kepada Drs Sulaiman oleh tokoh masyarakat Ateuk Deah Tanoh. Turut hadir pada pelantikan ini, Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan S. Sos, Danramil Baiturrahman Kapten Inf Parianto, para Keuchik yang tergabung dalam Asokeubai (Asosiasi Keuchik Kecamatan Baiturrahman) dan sejumlah tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Mkk)

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s