Posyandu Seulanga Wakili Banda Aceh Ikuti Lomba Posyandu TAT

Posyandu Seulanga Gampong Jawa Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh Senin (1/7/2013) pagi unjuk serta dalam lomba posyandu peduli Batita Tumbuh Aktif Tanggap (TAT) tingkat Provinsi Aceh 2013.  Posyandu Seulanga ikut dalam ajang lomba posyandu setelah menyisihkan beberapa posyandu lainnya se-Kota Banda Aceh.

Pada lomba yang berlangsung di halaman kantor keuchik setempat, Tarmizi Yahya Asisten I bidang pemerintahan Pemko Banda Aceh yang mewakili Walikota Banda Aceh mengatakan lomba posyandu TAT tersebut salah satu langkah untuk melahirkan balita calon generasi penerus yang cerdas dan berkualitas. Kegiatan posyandu TAT katanya untuk mendukung program revitalisasi posyandu.

Tarmizi menambahkan bahwa satu satunya layanan kesehatan terdekat yang peduli terhadap perkembangan dan kesehatan batita adalah posyandu. Karenanya keberadaan posyandu di tengah masyarakat merupakan sesuatu yang sangat vital dan penting. Apalagi posyandu sekarang ditunjang dengan program dari PKK Gampong dan kecamatan sehingga akan menjadi sebuah posyandu binaan. katanya lagi Hal lain yang terpenting dalam pola asuh batita adalah keikutsertaan orang tua dalam upaya mengasah kemampuan otak kiri dan kanan si anak. Dengan adanya kehadiran orang tua disisi akan berdampak positif bagi perkembangan psikologis dan psikomotorik si anak.

Tarmizi berharap posyandu seulanga gampong jawa akan menjadi juara pada lomba tersebut sesuai dengan namanya yang harum karena berbagai persapan telah dipersiapkan dengan matang untuk memperoleh hasil yang terbaik, ujarnya.

Sementara Rosmariati ketua tim penilai posyandu TAT mengatakan lomba posyandu TAT digelar sebagai bentuk revitalisasi posyandu dan sebagai upaya peningkatan kualitas anak indonesia yang sehat dan caerdas. Hal ini juga tercatut dalam program nasional katanya. Beliau menambahkan, selain revitalisasi kegiatan tersebut juga bertujuan meningkatkan kualitas posyandu, mewujudkankan masyarakat Indonesia khususnya batita aceh yang lebih sehat, sesuai visi misi TP PKK. “Kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja para kader posyandu dengan peningkatan pengetahuan terhadap aspek tumbuh kembang anak sehingga memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ucap dia.

Katanya lagi Posyandu Seulanga Gampong Jawa kali akan bersaing dengan dua posyandu lainnya yakni posyandu gampong Nusa Aceh Besar dan posyandu Kabupaten Pidie. “Posyandu Seulanga telah menunjukkan kualitas terbaiknya mudah mudahan posyandu gampong jawa dapat keluar sebagai juara pertama”, ujar beliau.

Hadir pada acara tersebut beberapa Kepala SKPD, Camat, Muspika Kutaraja, ibu-ibu PKK Gampong dan Kecamatan serta warga sekitar. (mhd)

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Ketahanan Masyarakat dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s