Penilaian Lomba Gampong se Aceh 2014

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menargetkan di tahun 2014 terpilih sebagai gampong terbaik Se-Aceh. Hal tersebut seiring adanya klarifikasi lapangan penilaian lomba gampong Se-Aceh.

 “Kita berharap agar gampong Lamdom tidak hanya dikenal sebagai salah satu gampong terbaik di Kota Banda Aceh, tetapi juga diharap akan menjadi gampong terbaik untuk tingkat Provinsi Aceh,” kata Plh Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Saaduddin Djamal, SE saat Prosesi penilaian berlangsung di halaman kantor Keuchik Gampong Lamdom Senin (9/6).

 Didepan tim penilai lomba gampong tingkat provinsi Aceh yang melakukan penilaian terhadap Gampong Lamdom Kecamatan Lueng Bata Banda Aceh, Illiza berharap Gampong Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh dapat menjadi gampong terbaik hasil penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2014 ini.

 Menurut Illiza, Gampong Lamdom saat ini dapat dibaratkan seperti miniaturnya Banda Aceh yang berhasil bangkit dari segala keterpurukan pasca gempa dan tsunami.

 “Gampong Lamdom ini begitu pesat kemajuannya, dia ibarat miniaturnya Banda Aceh karena mampu bangkit dan berhasil. Bukan itu saja, sistem keuangan gampong Lamdom saat ini dikelola secara akuntabel dan transparan, jadi segala kegiatan terdata dan terpampang secara jelas,” ujar Illiza yang disambut tepuk tangan warga.

 Kelebihan lainnya yang dimiliki Lamdom adalah penerapan syariat islamnya begitu baik, hal itu dapat dilihat dari para pemudanya yang tidak menyia-nyiakan waktu seperti bermain batu dan lainnya. Warganya pun begitu antusias terhadap penerapan Syariat Islam di gampong.

“Untuk memudahkan tim penilai Illiza berharap kepada seluruh komponen masyarakat dapat membantu tim penilai dengan memberikan data-data yang kongkrit dan dapat dipertanggungjawabkan untuk semua bidang yang akan dinilai,” cetusnya.

 Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Provinsi Aceh Zulkifli HS menjelaskan, agenda terpenting dari penyelenggaraan lomba gampong adalah mengukur capaian tingkat partisipasi masyarakat, potensi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di gampong Lamdom.

 Katanya lagi kunjungan tim penilai ke gampong lamdom bertujuan untuk menilai dan memverifikasi segala materi kuesioner yang telah diberikan sebelumnya.

 Dikatakan, kepada juara pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2014 akan diundang untuk mengikuti lokakarya, peringatan HUT Ke-69 RI di Istana Presiden dan tatap muka dengan Presiden Republik Indonesia.

Di samping itu, kepada 6 gampong pemenang, Pemerintah Aceh akan memberikan penghargaan dan hadiah. Untuk Juara I, II, III, Harapan I, Harapan II, dan Harapan III masing-masing akan memperoleh uang pembinaan Rp100 juta, Rp90 juta, Rp80 juta, Rp60 juta, Rp50 juta, dan Rp40 juta. ( Trz).

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita, Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s