Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa 2014

20140819_094522Pada tanggal 19 s/d 23 Agustus 2014, BPM Kota Banda Aceh melaksanakan Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa bidang Manajemen Pemerintahan Desa di Aula Pemko Banda Aceh (Gedung C).  yang dibuka oleh asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Pemko Banda Aceh Ir Bahagia Dipl, SE. Walikota Banda Aceh berharap seluruh aparat gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh mampu mengelola sendiri administrasi gampong dan mampu membuat serta menyusun sendiri Anggaran Pendapatan Belanja Gampong.

Hal itu beliau utarakan dengan tujuan agar para aparatur gampong se kota Banda Aceh mampu meningkatkan kemampuan dan kemandiriannya dalam mengelola administrasi gampong baik soal manajemen gampong maupun soal pengelolaan keuangan gampong.

 Dirinya juga meminta seluruh aparat gampong jika mendapati permasalahan dalam penyusunan APBG dapat meminta bantuan pihak terkait seperti DPKAD Kota Banda Aceh.

 Diklat yang digelar oleh BPM Kota Banda Aceh tersebut selain diikuti oleh 90 keuchik juga diikuti oleh 90 orang ketua Tuha Peut Gampong dari 90 gampong yang ada di Kota Banda Aceh.

 Kegiatan pelatihan sendiri dilaksanakan di aula gedung C balaikota selama empat hari mulai 19 sampai 22 Agustus 2014 yang dilaksanakan dalam dua tahapan. Tanggal 19 dan 20 untuk angkatan I dilanjutkan tanggal 21 dan 22 untuk angkatan ke II.

 Hadir pada acara tersebut beberapa kepala SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh.

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Bid. Penguatan & Pengembangan Kelembagaan Masy. dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s