Jambore Kader PKK Tingkat Nasional 2013

logo PKKJambore Kader PKK Tingkat Nasional 2013 (6 s.d. 9 Oktober 2013) ,  dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Gamawan Fauzi berlangsung di depan Hotel Mercure Ancol, Senin (7/10/2013). juga dihadiri oleh Gubernur DKI, Jokowi, Dirut PT Nestle, dan Vita Gamawan Fauzi, Ketua PKK Pusat.

Acara yang yang diikuti  1.470 peserta dari 33 propinsi yang ada di Indonesia ini bertema ‘Dengan Jambore Kader PKK kita tingkatkan Kemampuan dan Keteladanan Kader Sebagai Garda Terdepan Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Keluarga’. 

Kegiatan Jambore PKK tujuannya memberikan reward untuk memotivasi kader agar lebih aktif, kreatif dan memiliki kemampuan berkiprah di dalam organisasi dan sebagai evaluasi kerja.

Selaku penggerak pembina PKK pusat, Gamawan menyampaikan apresiasi yang tulus kepada segenap pengurus Tim PKK Pusat dan Daerah.

Kiprah TP.PKK telah memberi kontribusi nyata dalam pembangunan kesejahteraan keluarga. Selain itu PKK juga telah meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak, pendidikan anak, kemandirian ekonomi rumah tangga dan pembinaan mental spiritual keluarga.

“Eksisnya gerakan tersebut didasari oleh kemampuan PKK memposisikan diri sebagai mitra kerja pemerintah, mitra dunia usaha dan mitra kerja lembaga masyarakat lainnya,” ujarnya . Untuk penghargaan atas pengabdian PKK tersebut maka digagaslah pertemuan tingkat nasional dalam bentuk Jambore sehingga ada kesempatan untuk saling bersilahturahmi khususnya dengan pengurus dan kader PKK dari seluruh Indonesia.

Selain itu, lanjut Gamawan, untuk  meningkatkan seluruh kader PKK, termasuk pada kader yang ada di desa dan kelurahan seluruh Indonesia agar lebih berprestasi. “Dalam melaksanakan program-program PKK dalam rangka meningkat keberdayaan keluarga,”katanya.

Dia juga menambahkan, selain keberdayaan keluarga acara ini juga mengembangkan prilaku dan keteladananan bagi seluruh kader PKK agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat. “Teladan dalam bersikap, teladan dalam berbuat dan teladan dalam berbicara,”jelasnya.

Untuk itu, dalam meningkatkan kader PKK jajaran pengurus tim penggerak PKK perlu melakukan kegiatan, pengabdian atau bimbingan agar dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang terus menerus dalam melaksanakan program-program PKK.

“Disisi lain untuk mengembangkan kader, jajaran struktur penggerak PKK untuk melakukan kegiatan untuk mengembangkan kepribadian yang berlandaskan kepada norma-norma kehidupan masyarakat agar terbangun sikap dan prilaku saling asah, saling asih, saling asuh diantara bersama kader PKK seluruh seluruh masyarakat,”pungkasnya.

(dari berbagai sumber)

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s