Pemko Siapkan Tiga Pasar baru

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, sedang memersiapkan tiga pasar baru untuk menampung ratusan pedagang yang selama ini berjualan di pasar tradisional. Lokasi pasar baru yaitu di Batoh, Peuniti, dan Kampung Baru.

Hal itu dikatakan Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, Sabtu (16/7). Ia menyebutkan, ketiga pasar itu nantinya akan dijadikan sebagai Badan Layanan Umum (BLU), sehingga pengelolaan pasar di Banda Aceh lebih profesional.

Menurut mawardy, Pasar Batoh sudah hampir selesai pembangunannya. Pasar Peuniti sudah ada anggarannya sekitar Rp 4 miliar dan akan dirombak secepatnya. Sedangkan Pasar Kampung Baru sudah diusulkan anggaran dari dana otsus sekitar Rp 4 miliar.

“Habis lebaran kita harapkan ketiga pasar ini sudah siap dibangun dan direhab. Sehingga semua pedagang di pasar tradisional akan ditempatkan di tiga pasar itu dan lebih teratur,” ujarnya.

Sementar itu, Pasar Aceh yang ditargetkan selesai dibangun Februari 2012 dengan dana pinjaman dari Bank Dunia, rencananya akan ditempatkan pedagang kaki lima yang berjualan sepanjang jalan yang ada di Kota Banda Aceh. Pasar Aceh sendiri bisa menampung hingga 1.000 pedagang.(c47)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Iklan

Tentang bpmkotabandaaceh

Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di Berita dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s